Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Operasi Ketupat Mahakam 2015, Polres Kutim Terjunkan 569 Personil  Gabungan di 5 Pos Pelayan Mudik  

Operasi Ketupat Mahakam 2015, Polres Kutim Terjunkan 569 Personil  Gabungan di 5 Pos Pelayan Mudik  

(457 Views) Juli 9, 2015 7:45 am | Published by | No comment

Sangatta. Pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2015 resmi dimulai esok hari dengan ditandai apel gelar personil yang dilaksanakan di Mapolres Kutai Timur, pagi tadi. Pada operasi pengamanan lebaran ini, jajaran Polres Kutai Timur menerjunkan personil gabungan yang terdiri dari 241 persolil Polres Kutim, 89 pesonil TNI yang terbagi dari unsur Lanal Sangatta dan Kodim 0909 Sangatta, serta dibantu Dishub Kutim, Satpol PP, PMK, SAR, PMI, SENKOM, Dinkes Kutim dan Pramuka, dengan total jumlah sebanyak 569 personil. Demikian diungkapkan Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko, usai memimpin upacara gelar personil.

Dijelaskan Anang, untuk wilayah Kutai Timur ada 5 Pos Pelayanan yang disiagakan diantaranya di wilayah Poros Sangatta – Bengalon, Pos TNK, Pos Simpang 3 Bontang, Pos Simapng 3 Perdau, dan Pos Pelayanan Simpang 3 Pendidikan. Selain menyiapkan pos Pelayanan dan Pos Pantau, pihaknya juga menyiapkan Pos Pengamanan Objek Wisata di 2 tempat yakni Pantai Teluk Lombok dan Pantai Kenyamukan. Sementara untuk jumlah personil yang berjaga, jumlahnya bervariasi sesuai kebutuhan daerah.

Anang berharap pada operasi ketupat mahakan tahun ini tidak terjadi musibah kecelakaan yang memakan korban jiwa. Sementar bagi masyarakat yang bepergian mudik lebaran, dirinya menghimbau agar tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dan tetap berhati-hati dalam membawa barang berharga selama mudik. Sedangkan bagi daerah rawan kriminalisasi, untuk Kutai Timur tetap berada di wilayah Sangatta dan sekitarnya. Namun untuk titik rawan kecelakaan lalu lintas, tetap ada di sepanjang poros Sangatta menuju Bontang hingga ke Samarinda.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments