Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Paket Sabu 114,84 Gram Dimusnahkan Bertepatan HUT Polridi Kutim

Paket Sabu 114,84 Gram Dimusnahkan Bertepatan HUT Polridi Kutim

(576 Views) Juli 1, 2015 9:27 am | Published by | No comment

SANGATTA – Pelaksanaan apel bersama di Mapolres Kutim menandai peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 69 tahun 2015 didaerah ini. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman bertindak selaku inspektur upacara yang dilaksanakan Rabu (1/7) kemarin. Pasukan Polisi, Anggota TNI AL dan AD dari Makolanal Sangatta dan Makodim 0909 Sangatta, Satpol PP serta pasukan keamanan perusahaan rapi berbaris sebagai peserta apel. Sebelum membacakan amanat Presiden RI, selaku inspektur upacara Bupati melakukan inspeksi barisan guna memeriksa kesiapan peserta apel.
Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengatakan pemberantasan mafia hukum dan memperpendek jalur birokrasi agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih efektif dan efisien harus menjadi program prioritas jajaran Polri. Selanjutnya Presiden memberikan apresiasi tinggi kepada personel polisi yang bertugas di pedalaman dan perbatasan wilayah Indonesia.
“Ucapan terima kasih setinggi-tingginya bagi yang bertugas di pedalaman, perbatasan, di wilayah terpencil, di luar kota, dan di luar negeri. Saudara menjalankan tugas terhormat dan mulia,” kata Jokowi.
HUT Polri (4)Sepanjang sejarah pengaduan, kata Jokowi, Polri banyak berperan memberi sumbangsih penegakan hukum, perlindungan, dan pengayoman. Menjadikan Polri lebih terampil dan matang menjalankan tugas untuk kesejahteraan masyarakat. Presiden Jokowi mengingatkan ke depan semakin dihadapkan pada tugas yang kompleks, dampak globalisasi, situasi keamanan dalam negeri akan diwarnai kejahatan konvensional dan segala macamnya. Untuk menghadapi tuntutan masyarakat yang semakin meningkat, diperlukan kesanggupan dalam meningkatkan kinerja, pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum, dan pengayoman kepada masyarakat. Pencegahan tindak kejahatan, dianggap penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Karena itu, kata Jokowi, dalam penegakan hukum, pemberantasan segala kejagatan perlu profesional dan memjanim hukum dan keadilan masyarakat. Mampu menggunakan taktik dan teknik, anggota Polri dituntut sejalan dengan iptek yang digunakan untuk kejahatan. HUT Bhayangkara ke 69 tahun ini bertema “Melalui Revolusi Mental, Polri Siap Memantapkan soliditas Dan Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional”.
Pemberian penghargaan kepada beberapa anggota Polres Kutim yang berhasil dalam melaksanakan tugas, seperti pengungkapan pencurian dan kekerasan uang tunai sebesar Rp 2 miliar di PT Sinergi Manubar Estate, Sandaran melengkapi kegiatan pagi kemarin. Dilanjutkan dengan acara pemusnahan barang bukti berupa 10 poket narkoba jenis sabu seberat 114,84 gram. Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman setelah apel menyampaikan ucapan selamat kepada Polri, khususnya jajaran Polres Kutim yang telah menjalankan tugas serta melayani masyarakat dengan baik. “Mewakili seluruh masyarakat Kutim, saya ucapkan selamat ulang tahun ke 69 Kepolisian RI. Terima kasih atas segala pengabdian dan kerjasamanya selama ini dalam membantu, melayani dan mengayomi masyarakat. Melalui peringatan ini, saya harapkan jajaran Polri khususnya Polres Kutim dapat terus meningkatkan kinerja dengan semangat patrotik yang tinggi dalam menegakkan hukum di wilayah Kutim ini”, harap Ardiansyah.
Terakhir dia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Polres Kutim yang telah mendukung sepenuhnya gerakan pemberantasan anti Narkoba. Apalagi jajaran Polres Kutim sudah berhasil mengagalkan berbagai upaya pengedaran dan penyalgunaan zat adiktif ini.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments