Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pamerkan Hasil Karya Anak Kutim, DPMD Optimis Dapat Juara Pada Gelar TTG Se Kaltim 2019

Pamerkan Hasil Karya Anak Kutim, DPMD Optimis Dapat Juara Pada Gelar TTG Se Kaltim 2019

(227 Views) Juni 20, 2019 3:33 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebagai Tuan Rumah pada tiga kegiatan besar tingkat Provinsi Kalimantan Timur yaitu Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke 47,  Gelar TeknologI Tepat Guna (Gelar TTG) dan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke 16 tingkat Kaltim yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 27 juni 2019. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kutai Timur merasa optimis akan mendapatkan predikat juara satu terkhusus pada kegiatan TTG yang akan menghadirkan puluhan karya dari 10 Kabupaten/Kota yang ada.

Saat Live Talkshow bersama RPD Kutim, Kepala Dinas PMD , Suwandi mengatakan bahwa seluruh  karya yang akan ditampilkan adalah inovasi terbaru yang dibuat oleh masyarakat Kutim serta perguruan Tinggi yang ada, seperti replika pengelolaan air bersih, alat traktor mini hasil modifikasi kelompok tani Sangatta Utara, alat penyaring air asin menjadi air tawar, kompor alternatif hemat energi, oleh Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur, serta alat pengharum ruangan dan pengusir serangga oleh Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek). selanjutnya ia menegaskan bahwa dengan karya yang ada ini akan membuat Kutai Timur meraih predikat juara satu.

Selanjutnya Suwandi berharap hasil dari pameran TTG tersebut akan meningkatkan partisipasi masyarakat terkusus masyarakat desa untuk dapat menemukan inovasi terbaru dibidang teknologi tepat guna, sehingga nanti Pemkab melalui Dinas PMD akan memfasilitasi hal tersebut.

Erwin F Syuhada

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
This post was written by erwin syuhada
About

Ketidaktahuan tidak akan menolong siapa pun.

Tags: , , , ,
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments