Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pangkalan TNI AL Sangatta Tanam 750 Bibit Pohon Mangrove di Pantai Kenyamukan, Wakil Bupati Minta Warga Kenyamukan Jaga Pantai Dengan Baik

Pangkalan TNI AL Sangatta Tanam 750 Bibit Pohon Mangrove di Pantai Kenyamukan, Wakil Bupati Minta Warga Kenyamukan Jaga Pantai Dengan Baik

(788 Views) Desember 16, 2016 7:53 pm | Published by | No comment

img-20161216-wa0026

Sangatta – Pangkalan TNI AL Sangatta tanam 750 bibit pohon mangrove yang dilaksankan secara serentak diseluruh Pangkalan TNI AL di Wilayah jajaran Armada Timur, demikian diungkapkan Dan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta. Usai melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pantai Kenyamukan, Jum’at (16/12/16) pukul 14.30 wita.

Dia mengatakan bahwa kegiatan tersebut didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur. Budiarta berharap semoga dengan adanya penanaman mangrove itu, ekosistem dilaut bisa terjaga. Kegiatan yang seharusnya dilaksankan pukul 08.00 wita, namun karena faktor pasang surut jadi terlaksana pada pukul 14.30 wita. Budiarta mengatakan, kegiatan penanaman pohon Mangrove tersebut, masih dalam rangkaian peringatan Hari Armada RI 2016, dengan tema “ Armada RI Pengawal Samudera Perekat Nusantara Jayalah Armadaku.

Insert : Dan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang juga turut hadir dalam penanaman pohon itu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang dipelopori oleh Pangkan TNI AL Sangatta, agar pantai kenyamukan bisa terjaga dan tidak terjadi abrasi.

Lebih lanjut, Kasmidi menambahkan khusus bagi warga masyarakat yang ada di wilayah pantai kenyamukan, bahwa daerah kenyamukan pada bulan Mei 2017 mendatangkan mau tidak mau, suka tidak suka di pelabuhan kenyamukan sudah akan mulai berjalan Tol 8. Karena pada tahun 2017, Kabupaten Kutai Timur mendapat program Presiden RI, bahwa Kutim mendapat jalur Tol Laut 8 yakni pelayaran yang disinggahi oleh kapal-kapal besar. Untuk itu, dirinya meminta kepada warga masyarakat kenyamukan dapat menjaga dengan baik, jangan sampai ada yang kapling mengapling lahan.

Insert : Wakil Bupati, Kasmidi Bulang

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Wakil Bupati, Danlanal Sangatta, seluruh personil Lanal Sangatta, Dandim 0909/Sangatta, Kapolres Kutim, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJAT beserta Pengurus, Perwakilan Basarnas Kutim, Camat Sangatta Utara, Ormas Kutim, Lapisan masyarakat pantai kenyamukan dan SMKN 2 Sangatta Utara.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments