Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pantau Kesiapan Tes CPNS, Bupati : Persiapan Sudah Hampir 100%

Pantau Kesiapan Tes CPNS, Bupati : Persiapan Sudah Hampir 100%

(516 Views) Oktober 16, 2018 3:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Melakukan pemantauan langsung kesiapan tes CPNS di Gedung Diklat, Bukit Pelangi, Selasa, 16 Oktober, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyebut kesiapan sudah hampir seratus persen.

Pada peninjauan tersebut, Ismu melakukan pengecekan pada ruangan tes hingga komputer yang digunakan, para peserta tes nantinya.

Didampingi Seretaris Daerah (Sekda), Irawansyah, Ismu mengatakan, pada peninjauan diketahui sejauh mana persiapan pelaksaan tes, selain dari Pemerintah Kutai Timur, hadir juga dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), yang ikut melakukan pengecekan kesiapan lokasi tes. Ismu menyebutkan Pemerintah Kutai Timur hanya sebagai penyelenggara, sedangkan pengawasan langsung dari BKN.

Untuk hasil dari tes tersebut, menurut Ismu sangat transprans, karena ada kamera pemantau yang tersambung dengan layar yang terpasang diluar ruangan, dan dapat dipantau siapa saja. Jadi setelah peserta selesai melakukan pengisian keseluruhan pertanyaan, maka hasilnya akan langsung muncul di layar tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutai Timur, Zainuddin Aspan, yang menyambut peninjauan Bupati tersebut, mengatakan tes akan dilakukan dalam sembilan puluh menit, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT), baik pada selesksi dasar maupun Bidang. Hasil tes akan langsung terlihat dilayar yang terpasang di luar ruangan.

Dari seratus perangkat computer yang disediakan, diharapkan dapat digunakan dengan lancar, sehinngga pelaksanaan tes akan berjalan dengan seratus peserta dalam satu sesinya.

Voice : Khusnul Khotimah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments