Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pasang Listrik 1300va, Rogoh Kocek 4 Juta Setengah

Pasang Listrik 1300va, Rogoh Kocek 4 Juta Setengah

(3286 Views) Oktober 26, 2016 8:37 pm | Published by | 204 Comments

pemeliharaan-jaringan-pln-sangatta-2

Gambar Ilustrasi

Sangatta (25/10), Penantian beberapa warga Sangatta akan layanan listrik akhirnya berakhir dengan pemasangan instalasi baru yang dilakukan oleh PLN Sangatta beberapa waktu terakhir ini. warga yang selama ini kesulitan untuk sekedar mendapatkan sambungan listrik dari tetangga menyambut dengan sangat antusias. Sebelumnya, untuk menikmati listrik, warga biasanya mencari kemurahan hati dari para tetangga yang sudah lebih dahulu memiliki meteran, itupun sangat susah karena banyaknya warga lain yang melakukan sambungan sehingga terkadang pemilik meteran tidak mampu lagi melayani permintaan baru dari tetangga karena daya listriknya sudah tidak memungkinkan.

Menurut keterangan beberapa warga, mereka kebanyakan memilih daya 1300va dengan total biaya sebesar 4 Juta Setengah, dengan rincian biaya meteran sekitar Rp 1.250.000,- yang dibayarkan langsung ke PLN melalui kantor Pos, sekitar 1 Juta untuk SLO (Sertifikat Laik Operasi),  dan sisanya sekitar Rp 2.250.000 untuk biaya  instalasi dan biaya lainnya. Sedangkan lama penantian warga untuk menikmati listrik ini mulai dari pendaftaran sampai pemasangan meteran bervariasi, mulai dari beberapa hari, sampai tahunan.

Walaupun biaya pemasangan termasuk tidak murah, namun warga merasa terbantu dengan pemasangan yang dilakukan oleh PLN tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

204 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments