Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Paskibra Jalani Pengukuhan Sebelum Tunaikan Tugas

Paskibra Jalani Pengukuhan Sebelum Tunaikan Tugas

(534 Views) Agustus 16, 2017 1:25 pm | Published by | 1 Comment

Pengukuhan Paskibra yang bertugas pada 17 Agustus 2017

Sangatta – Sehari jelang pelaksanaan tugas pengibaran bendera Merah Putih di Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dikukuh BUpati Kutai Timur, Ismunandar. Bertempat di ruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, sebanyak tiga puluh enam Paskibra mengucapkan ikrar putra Indonesia sebagai bagian dari pengukuhan tersebut. Usai pengucapan Ikarar keseluruhan Paskibra memberikan penghormatan dan mencium bendera merah putih.

Penyematan lencana merah putih di dada dan pemasangan sabuk kepada pemimpin ucapacara,Aditya Guruh Saputra yang dilakukan Ismunandar, menandai telah dikukuhkannya keseluruhan anggota paskibra tersebut.

Dalam amanatnya Ismu mengatakan, anggota paskibra merupakan putra putri terbaik Kutai Timur yang memiliki keistimewaan bukan hanya sebagai pengibar bendera namun harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi

Ismu juga berpesan kepada anggota Paskibra terus meningkatkan akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan berpengatahuan, ehat jasmani dan rohaninya, memiliki semangat mengabdi berbuat untuk negaranya, dan berbuat yang terbaik untuk sesamanya.

Anggota Paskibra pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini terdiri dari sembilas putra dan enam belas putri yang berasal dari enam belas kecamatan di Kabupaten Kutai Timur.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments