Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Patroli Laut di Kutim, Polairud Sering Dapati Pelanggaran di Teluk Lombok dan Perbatasan Bontang

Patroli Laut di Kutim, Polairud Sering Dapati Pelanggaran di Teluk Lombok dan Perbatasan Bontang

(1144 Views) November 27, 2017 6:29 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam rangka peringatan HUT ke 67 Kepolisian Air dan Udara (Polairud) yang jatuh pada tanggal 1 Desember, Kamarkas Unit Patroli Sangatta, membagikan 40 paket sembako dan 10 set jaring, untuk masyarakat pesisir di Muara Bengalon. Pembagian sembako dan jaring tersebut dipimpin langsung  Dankamarkas Unit Patroli Brigpol Burhanuddin, Minggu (26/11/17) Di Sub Markas Unit Pol Airud Bengalon.

Menurut Burhanuddin, kegiatan tersebut, sebagai salah satu wujud, untuk tetap menjaga silahturahmi Polairud, Unit Patroli Sangatta dengan masyarakat Bengalon.

Dia menambahkan, tugas Polairud, yakni menegakkan hukum diwilayah perairan dan laut, dan pembinaan masyarakat pantai dan  pesisir. Disamping itu, pihaknya juga telah memberikan bantuan SAR, untuk antisipasi terjadi kecelakaan di laut.

Ia menuturkan, Kamarkas Unit Patroli Sangatta sudah sering melakukan patroli diperairan laut, diwilayah di Kutai Timur, seperti di Teluk Kaba, perbatasan Bontang, luar kenyamukan, Tanjung Bara, dan Lubuk Tutung. Sebagai polisi di perairan laut, Ia mengakui, pihaknya telah berupaya memaksimalkan  patroli dengan baik untuk  menjaga laut Kutai Timur

Lebih jauh, Burhanuddin mengungkapkan, pelanggaran yang sering terjadi di laut, yakni di Teluk Lombok, atau perbatasan Bontang. Untuk itu, Dia menghimbau, kepada para  nelayan di Kutai Timur, jangan sekali-kali menggunakan bom ikan, atau pukat harimau, namun menggunakan alat yang rama lingkungan, agar tidak merusak terumbu karang.

Voice Reporter Wak Hedir

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments