Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PDAM TERUS LAKUKAN PENGEMBAGAN JARINGAN

PDAM TERUS LAKUKAN PENGEMBAGAN JARINGAN

(414 Views) Mei 23, 2016 8:03 am | Published by | No comment

SANGATTA – Kondisi Instalasi Pengolahan Air di Sangatta Utara saat ini berkapasitas 290 litter perdetik dengan jaringan yang tersedia 150 Litter perdetik.  Dengan demikian PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta masih membutuhkan tambahan pemasangan jaringan. Tambahan pembangunan jaringan untuk Kecamatan Sangatta utara tersebut diestimasi membutuhkan dana sebesar 92 Milyar Rupiah. Dengan dana tersebut pengembangan akan dilakukan di keseluruhan area Sangatta Utara yang sudah di survey PDAM termasuk daerah Pendidikan yang belum mendapatkan pelayanan air bersih dan Soekarno Hatta serta daerah-daerah yang baru di Sangatta Utara.

Demikian halnya dengan Kecamatan Sangatta Selatan, PDAM juga akan melakukan pengembangan jaringan. Pelayanan air bersih di Sangatta Selatan saat ini baru melayani desa Singa Geweh, Kampung Tengah, Kampung Kajang, Desa Sangatta Selatan, Kilometer I, Kampung Palet, Masabang dan Wilayah Pasar, sedangkan daerah lain masih belum mendapatkan pelayanan air bersih. Pengembangan jaringan instalasi air bersih di Sangatta Selatan tersebut diperkirakan akan membutuhkan dana 15 milyar Rupiah untuk menghasilkan kapasitas air 20 litter perdetik dan membutuhkan dana sebesar 32 Milyar Rupiah untuk pengembangan jaringannya.

Menurut Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta yang ditemui pagi tadi(23/5), Aji Mirni Mawarni, pengembangan jaringan PDAM tersebut dilakukan agar kapasitas pelayanan PDAM di Sangatta Selatan kedepannya mencapai 33% sedangkan di Sangatt Utara bisa mencapai 93% dengan demikian kapasitas pelayanan di Kutai Timur akan mencapai 39,49%.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pelayanan air bersih di Kecamatan Sanggatta Utara dan Sangatta Selatan diperkirakan akan rampung di 2018 mendatang. Dengan demikian kebutuhan pelayanan air bersih masyarakat Kota Sangatta dapat terpenuhi secara keseluruhan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments