Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati

PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati

(620 Views) Maret 3, 2015 9:45 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta. setelah sebelumnya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kutim membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim, kini giliran Partai Demokrasi Indinesia Perjuangan (PDIP) Kutim juga membuka penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim.
Ketua DPC PDIP Kutim Agiel Suwarno didampingi Suyono selaku Ketua Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim, serta beberapa kader PDIP Kutim, kemarin (3/3) sore, menjelaskan bahwa secara resmi DPC PDIP Kutim mulai (4-15/3) membuka penjaringan dan menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim, baik dari partisan maupun non partisan partai, yang memenuhi syarat sebagaimana ketentuan dalam undang-undang. Bahkan tidak menutup peluang bagi warga yang berasal dari luar Kutim untuk ikut mendaftar.
Lanjutnya, hanya bermodal 5 kursi di parlemen, tentunya membuat PDIP tidak mungkin mengusung kader sendiri, sehingga memerlukan koalisi dari partai lainnya. Hal ini tentunya sudah ada komunikasi politik yang mulai dibangun dengan beberapa partai lainnya, untuk menyatukan visi dan misi dalam menghadapi Pilbup Kutim nanti.
Lebih jauh Agiel mengatakan, selain syarat normatif yang harus dipenuhi pendaftar, juga ada syarat komitmen kepada partai pengusung bagi calon yang akan diusung. Mulai dari pemberdayaan mesin partai hingga pembiayaan pemenangan yang harus ditanggung oleh calon. Namun kesemua calon berkesempatan memaparkan misi dan misi pada rapat kerja khusus (Rakercapsus), yang akan dilaksanakan tanggal 25 maret mendatang. Dan siapa yang memenuhi syarat, akan diusulkan ke DPP, untuk ditentukan siapa yang layak diusung di Pilbup Kutim nantinya.
(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments