Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pecahkan Kendi Untuk Resmikan Pos Keamanan dan Motor Operasional Lanal

Pecahkan Kendi Untuk Resmikan Pos Keamanan dan Motor Operasional Lanal

(4201 Views) Oktober 3, 2016 4:08 pm | Published by | 150 Comments

motor

Sangatta – Usai melaksanakan apel kenaikan pangkat, Komandan Lanal Sangatta (Danlanal) Letkol Laut (P) Donny Suharto melanjutkan dengan meresmikan pos keamanan dan tujuh motor kendaraan operasional Lanal yang diberikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur kepada Lanal Sangatta dengan memecahkan kendi tepat di gerbang masuk Lanal Sangatta pagi tadi (3/10).

Pos penjagaan yang dibangun tepat di jalan masuk Lanal tersebut dimaksudkan untuk menjadi pos penjagaan bagi tamu yang berkunjung ke Lanal Sangatta.

Sebelum memotong Pita pada motor dinas, Donny mengatakan peresmian ini dimaksudkan agar kendaraan operasional tersebut nantinya dapat digunakan untuk keberhasilan dalam menjalankan tugas dan semoga yang menggunakan kendaraan diberikan keselamatan dalam menggunakannya.

Lebih lanjut Donny mengatakan, pada hari ini tepat tiga Oktober, kita bersama-sama memohon kepada Tuhan yang Maha Esa, Allah SWT untuk memohon ridho, bimbingan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kita bagi masyarakat, Negara dan bangsa. Garda ini kiranya menjadi garda  terdepan dari pos penjagaan lanal sangatta agar dapat bermanfaat menjaga keamanan bagi kita semua.

Peresmian Motor dilakukan dengan memotong pita yang dipasangkan pada motor dilanjutkan dengan menyiram air bunga kesetiap motor serta pemecahan kendi tanah liat yang berisi air bunga di ban motor. Hal yang sama juga dilakukan untuk meresmikan pos jaga keamanan yang dimulai dengan pemotongan pita yang diikatkan pada pintu pos jaga dilanjutkan dengan memecahkan kendi tanah liat yang berisi air bunga tepat didepan pintu pos jaga.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

150 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments