Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pecat 2 TK2D, PNS Malas Siap-siap ke Kecamatan

Pecat 2 TK2D, PNS Malas Siap-siap ke Kecamatan

(527 Views) Oktober 20, 2016 8:49 pm | Published by | No comment

images-1

Sangatta. Komitmen pemerintahan Ismunandar dan Kasmidi Bulang (Ismu-KB), untuk membangun pemerintahan yang profesional dan berintegritas, sepertinya bukan sebuah isapan jempol. Untuk mewujudkan hal tersebut, saat ini tengah diadakan pendataan ulang terkait kebutuhan tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) di masing-masing SKPD, termasuk pendataan pegawai Negeri Sipil yang tidak aktif bekerja alias PNS malas.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang mengatakan bahwa pendataan pegawai, baik untuk TK2D dan PNS di lingkungan Pemkab Kutim ini untuk mengetahui seberapa kebutuhan pegawai sesuai analisis beban kerja di masing-masing SKPD. Bagi TK2D yang malas dan berlebih jumlahnya di sebuah SKPD, maka akan dipangkas untuk tidak membebani keuangan daerah dalam membayar honor mereka. Sementara bagi PNS yang tidak aktif bekerja atau malas, juga menjadi evalusi tersendiri. Jika perlu ada penyegaran di lingkungan tempat kerja, sehingga kemungkinan akan dimutasi ke kecamatan lainya di Kutim. Namun jika benar-benar sudah melanggar aturan kepegawaian yang ada, maka tidak menutup kemungkinan akan diusulkan pemberian sanksi bahkan pemecatan.

Lanjut Kamsidi, sudah ada 2 orang TK2D di lingkup Setkab Kutim yang namanya dicoret sebagai pegawai honorer untuk triwulan keempat ini. Hal ini dilakukan karena yang bersangkutan telah lama tidak masuk kerja tanpa ada keterangan. Diketahui, yang bersangkutan ternyata juga bekerja ditempat lain. Sehingga dirinya meminta agar yang bersangkutan memilih, apakah ingin fokus bekerja sebagai honorer pemkab Kutim atau di tempat kerja lainnya. Karena dirinya tidak ingin pegawai yang bekerja di Pemkab Kutim hanya sebagai pekerjaan sampingan, tetapi harus benar-benar mengabdi sebagai tenaga honorer Kutim.

(Voice : Wabup Kasmidi – Pecat 2 TK2D, PNS Malas Siap-siap)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments