Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Dikeluhkan Pedagang , Bupati Minta Portal Parkir Otomatis Pasar Induk Dinonaktifkan Dulu

Dikeluhkan Pedagang , Bupati Minta Portal Parkir Otomatis Pasar Induk Dinonaktifkan Dulu

(177 Views) Maret 9, 2020 10:25 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ismunandar, meminta portal parkir otomatis di Pasar Induk Sangatta (PIS) untuk sementara dinonaktifkan. Hal ini dilakukan mengingat banyak masukan dari pedagang yang berjualan di PIS merasa dirugikan sejak diberlakukannya portal tersebut.

Parkir otomatis yang dipasang sejak 11 Februari lalu itu, dikeluhkan pedagang dikarenakan sepinya pengunjung yang datang berbelanja di Pasar Induk. Sepinya pengunjung tersebut drastis membuat pendapatan mereka menurun, Bupati Kutim Ismunandar menyampaikan dalam Cofee Morning, Senin (9/3/20).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim Zaini mengatakan, sebenarnya untuk pedagang sendiri sudah diberikan keringanan bayar parkir hanya lima ratus rupiah perharinya, itupun sudah bebas berapa kali keluar masuk.

voice zaini stop parkir

Sementara bagi pengunjung yang menggunakan roda dua dikenakan biaya 2000 per motor dan untuk mobil 5ooo rupiah. Menurut pedagang seperti yang disampaikan Zaini, penarikan biaya inilah membuat pengunjung enggan berbelanja di PIS hingga membuat omset mereka turun 30%.  Untuk itu, pihaknya akan segera menonaktifkan portal parkir otomatis tersebut sembari mengevaluasi apakah parkir tersebut benar- benar berpengaruh.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments