Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pedagang Pasar Di Kutai Timur Deklarasi APPKT

Pedagang Pasar Di Kutai Timur Deklarasi APPKT

(652 Views) April 9, 2018 5:39 pm | Published by | No comment
Bupati Kutai Timur, Ismunandar bersama dengan pengurus APPKT (Foto: Khusnul Khotimah)

Sangatta – Berlangsung di pasar Induk Sangatta Utara, Puluhan pedagang pasar yang mewakili pedagang di Kutai Timur mendeklarasikan Naskah Asosiasi Pedagang Pasar Kutai Timur (APPKT), Senin, 9 April. Deklarasi tersebut menandai terbentuknya asosiasi yang menaungi seluruh pedagang pasar di Kutai Timur. Naskah deklarasi dibacakan oleh seluruh pedagang yang berada dalam jajaran kepengurusan, yang Sembilan puluh persen didalamnya terdiri dari wanita. Dalam naskah deklarasi, tercantum ajakan kepada seluruh pedagang pasar untuk menjadi anggota APPKT, yang akan dijadikan wadah bersama menyelesaikan masalah, penyaluran aspirasi kepada pemerintah dan pihak lain, wadah untuk membuat trobosan usaha,  perlindungan tempat usaha serta perlindungan hukum lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua APPKT, Hermin, sebelum pelaksanaan deklarasi, APPKT telah mengusulkan Sembilan point usulan, termasuk diantaranya pembukaan putaran jalan dan penyediaan angkot, langsung disetujui Bupati Kutai Timur.

Dikesempatan yang sama Kepala UPT. Pasar, Buhori menyampaikan dengan adanya asosiasi diharapkan dapat memudahkan pemerintah berkomunikasi dengan pedagang, bersama dengan asosiasi juga diharapkan para pedagang segera meningkatkan dan mencari trobosan untuk meningkatkan pendapatan dagangannya, karena persaingan sangat tinggi terutama dengan pedagang-pedagang online.

Ismunandar menyampaikan harapannya APPKT menjadi corong bagi pedagang untuk menyampaikan persoalan-persoalan dipasar dengan bekerjasama dengan UPT yang ada.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan peluncuran angkutan kota (angkot), yang melayani masyarakat yang akan melayani pengunjung pasar induk dengan rute Sangatta lama-Jalan AW. Syahrani-Pasar Induk Sangatta Utara-Jalan Dayung sampai ke RSUD Kudungga.

Usai pelaksanaan seluruh peserta yang hadir dalam deklarasi tersebut, mendapatkan kupon yang dapat ditukar dengan makanan serta minuman, yang tersedia di dua puluh tenda kuliner yang berada di pasar Induk Sangatta Utara.

Voice : Khsunul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments