Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pelaksanaan Fogging Serantak Di Kutim Akan Memerlukan 30 Drum BBM Solar

Pelaksanaan Fogging Serantak Di Kutim Akan Memerlukan 30 Drum BBM Solar

(467 Views) Februari 23, 2016 7:50 am | Published by | No comment

Sangatta – Rapat koordinasi yang telah dilaksanakan Dinas Kesehatan kutai timur dalam menindak lanjuti kasus DBD Kejadia Luar Biasa (KLB) di kutim mengundang semua Kepala Desa yang ada di Kecamatan sangtta Utara dan Sangatta Selatan yang merupak wilayah kasus DBD tertinggi untuk membahas membahas beberapa poin penting diantaranya membahas mengenai kerja bakti, foging masal, pembagian abatisasi, dan penyuluhan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di dua Kecamatan tersebut.

Ditemui awak media usai Rapat Koiordinasi tersebut, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kutai timur menerangkan bahwa kerja bakti telah disepakati, namun sebelumnya dua Kecamatan tersebut akan melaksanakan sosialisasi .

Dalam rapat itu Yusuf menyampaikan Intruksi Camat Sangatta Utara yang juga sempat menghadiri rapat itu bahwa dua wilayah itu sudah buat jadwal-jadwalnya sosialisasi. Sosialisasi akan mulai bergerak pada hari kamis sampai jum’at di Sangatta Utara dan Sengatta Selatan. Sosialisasi dengan sasaran semua Ketua RT, Kepala Desa agar dapat menginformasikan kepada masyarakat diwilayahnya kapan disepkati akan dilakukan kerja bakti.

Setelah kerja bakti, dikatakan yusuf maka selanjutkan akan melakukan fogging secara serempak mulai dari wilayah Sangatta Utara pinggir sungai selanjut menuju ke Desa Singa Gembara, yang telah didahaului dengan kerja bakti dan dalam kerja bakti tersebut juga akan melakukan penyuluhan kepada masyarakat yang disampaikan secara mobile (out room) saja.

Terkait dengan rencana fogging masal tersebut yusuf mengatakan masih ada hambatan yang dihadapi pihaknya yakni masalah Bahan Bakar Minyak (BBM). Dia menjelaskan dibutuhkan 30 drum Bahan Bakar Minyak (BBM) solar untuk alat yang akan digunakan dalam fogging serentak itu. Namun lebih Ia mengakui bahwa pihaknya masih akan melakukan koordinasi kembali dengan Asisten Kesejahteraan Rakyat H. Mugeni yang telah memimpin rapat tersebut diawal. Ditanya soal bantuan Provinsi kaltim, Yusuf mengatakan bahwa mereka baru sakja mekukan koordinasi Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Menular (P2M)Diskes Provinsi Kaltim Ibu Noohasana mengenai logistik. Pihak provinsi akan membantu obat fogging (sindope) juga termasuk abatenya. Karena hal tersebut merupakan tupoksinya terhadap daerah-daerah yang terkena kasus KLB

Voice

Selanjutnya Muhammad Yusuf juga berharap agar ada partisipasi dari lapisan, termasuk perusahaan – perusahaan yang ada agar bergotong royong bersama-sama, dan menyiapkan BBM yang masih menjadi kendala untuk meniknadak lanjuti Kasus DBD yang semakin meningkat khusus di wilayah Sangatta Utara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments