Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemadaman Listrik Tanpa Pemberitahuan, Peralatan Kesehatan PMI Terganggu

Pemadaman Listrik Tanpa Pemberitahuan, Peralatan Kesehatan PMI Terganggu

(513 Views) Februari 8, 2017 5:54 pm | Published by | No comment

akibat pemadaman

Sangatta – Pemadaman Listrik tanpa pemberitahuan dapat berdampak buruk pada peralatan elektronik, termasuk peralatan elektronik kesehatan seperti penyimpan darah pada Palang Merah Indonesia (PMI) Sangatta. Selain peralatan listrik yang rusak pemadaman listrik juga dapat berdampak pada kerusakan darah yang tersimpan dalam peralatan tersebut.

Menurut Kepala Markas PMI Sangatta, Wihelmus mengatakan, sejauh ini jika ada pemadam, PMI menggunakan genset namun genset memiliki arus yang tidak stabil sehingga dikhawatirkan dapat berdampak pada kerusakan alat. Untuk saat ini genset yang tersedia hanya memiliki kapasitas yang terbatas. Sementara untuk darah dapat bertahan selama tiga puluh hari dalam alat penyimpanan, sedangkan jika tanpa listrik darah akan rusak hanya dalam waktu dua sampai dengan enam jam dan tidak dapat digunakan.

Lebih lanjut Ewil mengatakan, jika ada pemadaman sebaiknya fasilitas umum mendapatkan informasi lebih awal terlebih fasilitas kesehatan sehingga dapat menyiapkan langkah antisipasi terlebih dahulu.

voice: Reporter/ khusnul khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments