Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Sisi Laut Hampir 100 %, Tahun 2017 Bisa Di Resmikan

Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Sisi Laut Hampir 100 %, Tahun 2017 Bisa Di Resmikan

(565 Views) April 7, 2016 7:15 am | Published by | No comment

Sangatta – Kepala Bidang Laut Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) Kabupaten Kutai Timur, Fauzi mengatakan Pelabuhan Kenyamukan Sangatta tahun 2017 mendatang sudah dapat diresmikan untuk beroperasi, dengan catatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim menyelesaikan jalan tembusnya. Pernyataan terserbut disampaikannya beberapa waktu lalu pada pertemuan Coffe Morning diruang Meranti Kantor Bupati, Senin (4/4/16) yang dipimpin oleh Asisten III (Asisten Adminitrasi Umum) Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur.

Ditemui awak media Fauzi menjelaskan Dishubkominfo dalam pembangunan Pelabuhan Kenyamukan Sangatta melakukan pembangunan dari dua sisi, yakni sisi laut dan sisi darat. Untuk sisi laut Fauzi mengungkapkan pembangunan sudah hampir 100 % yang pengerjaannya terdiri dari treastle, caseway dan dermaga dengan pendanaan melalui anggaran APBN, APBD Provinsi dan APBD Kabupaten Kutai Timur.

Voice (Fauzi_hampir 100%)

Fauzi menambahkan untuk pembangunan dari sisi darat pelabuhan yang seluas 100 Ha, Dishukominfo melakukan membangun pada 4 Ha untuk memulai operasional pelabuhan, yang peresmian sendiri akan dilaksanakan di atas lahan 4 Ha tersebut. Fauzi menegaskan pelabuhan  harus didukung dengan jalan tembus yang akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutim. Dinas PU telah menyelesaikan sepanjang 400 meter, tinggal 800 meter yang belum. Lebih lanjut dikatankan Fauzi jalan tembus tersenut untuk menghubungkan ke Pelabuhan melalui sisi daratnya. Berkaitan dengan jalan tembus, Dinas Pekerjaan umum dalam coffe morning telah melaporkan untuk pembebbasan lahannya telah dititipkan ke Bagian Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments