Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pembangunan PRLH Tahap 8 Urung Dilaksanakan  

Pembangunan PRLH Tahap 8 Urung Dilaksanakan  

(483 Views) Juli 10, 2015 7:58 am | Published by | No comment

SANGATTA – Pembangunan Rumah Layak Huni (PRLH) tahap 8 yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini sepertinya urung dilaksanakan. Pasalnya, Pemerintah Kutim masih terfokus pada persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 nanti. Selain itu, hingga kini dana pembangunan yang merupakan patungan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kutim melalui dana CSRnya, juga belum terkumpul.

Menurut (Ddim 0909 Sangatta Letkolan Inf) Ibnu Hudaya, pihaknya selaku pelaksana pembangunan rumah layak huni yang bersumber dari dana CSR perusahaan, hingga kini belum mendapat kepastian kapan kegiatan ini kembali dilanjutkan karena dana pembangunan rumah bagi masyarakat kurang mampu tersebut, hingga kini belum terkumpul.”Sesuai instruksi dari Bupati Kutim, bahwa Pemda Kutim tahun ini akan terfokus pada pelaksanaan Pilkada Kutim Desember nanti,”katanya.

Katanya,  untuk diketahui pembangunan PRLH sudah menyelesaikan 7 tahapan dengan jumlah total lebih dari 450 unit rumah. Sedangkan untuk tahap 7 yang baru selesai menjelang pertengahan tahun ini, telah selesai dikerjakan sebanyak 55 unit rumah layak huni.” Sementara rencana kelanjutan pembangunan ke tahap 8 hingga kini belum ada kejelasan, baik untuk anggaran pembangunan  Rp50 juta atau Rp55 juta per rumahnya. Kita masih menunggu,”katanya.

Lebih jauh, Dandim Ibnu Hudaya berharap pembangunan PRLH in dapat terus dilanjutkan mengingat mamfaatnya sangat  besar dirasakan oleh masyarakat Kutim yang kurang mampu khususnya yang ada di pedalaman Kutim.”Kita harap jalan terus. Sehingga pembangunannya cepat dirasakan masyarakat,”harapnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments