Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pembentukan KB di 18 Kecamatan, Ditargetkan Mei Sudah Terbentuk

Pembentukan KB di 18 Kecamatan, Ditargetkan Mei Sudah Terbentuk

(4414 Views) Februari 14, 2017 4:35 pm | Published by | 166 Comments

Sangatta – Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menargetkan pada bulan Mei mendatang 18 Kecamatan sudah harus terbentuk Kampung KB. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim, Aisyah HD, pada pembentukan Kampung KB di Desa Karya Bhakti Kecamatan Muara Wahau, Selasa (14/2/17). Pembentukan Kampung KB tersebut, diresmikan oleh Bupati Kutai Timur, Ismunandar.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kutim, Aisyah HD, mengatakan pembentukan Kampung KB di Kecamatan Muara, merupakan Kecamatan yang ketiga, setelah dicanangkan di Kecamatan Teluk Pandan dan Kecamatan Kongbeng.

Insert : Kepala Dinas

Aisyah menuturkan, kegiatan tersebut berisi sosialisasi pembangunan berwawasan kependudukan, demi mewujudkan Sekolah Siaga Kependudukan hingga penyuluhan kesehatan reproduksi pada masyarakat setempat.

Lebih lanjut, Aisyah berharap, dari program Bupati 2-5 miliar per Desa, dapat menyentuh kegiatan Kampung KB, karena di Kecamatan Muara masih ada 8 Desa yang belum terbentuk Kampung Kb, demikian pula dengan Desa-Desa lainnya di Kecamatan yang lain.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

166 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments