Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pembinaan K3 Jangan Berhenti!…

Pembinaan K3 Jangan Berhenti!…

(474 Views) Januari 13, 2016 8:10 am | Published by | No comment

SANGATTA – Pembinaan terkait keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja (K3) yang dilakukan oleh sejumlah pihak mendapat apresiasi dan disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Pemerintah berharap program dimaksud terus berlanjut, hingga menyeluruh di seluruh Kutim.

“Pemkab menyambut baik pembinaan semacam ini, namun diharapkan dalam penyelenggaraannya tidak berhenti sampai disini saja. Mengingat wilayah Kutim ini luas, wilayah pedalaman juga harus mendapat kesempatan yang sama,” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kabupaten Mugeni saat membuka acara pembinaan dan sertifikasi Kementrian Tenaga Kerja Ahli K3 Umum di Hotel Cristal, Sangatta, belum lama ini.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengawasan Disnakertrans Wartoyo, Mugeni menyebut kegiatan semacam ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi kecelakaan kerja. Kemudian standar K3 dapat diadopsi dilingkungan bermasyarakat. Kecelakan kerja akibat human error  tentunya dapat diminimalisasi.

Ketua HSE Indonesia, Sangatta, Indra Jaded menjelaskan acara dimaksud bertujuan meningkatkan kompetensi karyawan, terutama untuk menyukseskan K3.

pembinaan K3 (3)“Mungkin dulu karyawan minim pengetahuan, usai mengikuti pembinaan dapat meningkat kualitas dan pengetahuan K3-nya,” sebutnya.

Dia mengatakan tidak lama lagi Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asian. Untuk itu peningkataan kompetensi penting agar masyarakat Indonesia mampu bersaing dalam dunia kerja, bukannya malah tersisih. Dia mengakui, acara seperti ini masih jarang diselenggarakan. Untuk itu agar lebih tepat sasaran, setelah ini pihaknya akan mengagendakan kegiatan-kegiatan lainnya yang lebih besar. Kegiatan dimaksud terselenggara berkat kerjasama HSE (Health Safety Environmental) Indonesia, PT Megatrian Indonesia Kementrian Tenaga Kerja dan Pemkab Kutim. Sebanyak 15 perusahaan hadir dalam pembinaan yang dimulai 11-22 Januari ini. Peserta mendapat paparan tentang dasar-dasar K3 oleh Disnakertrans, materi tentang pengawasan K3 kontruksi bangunan, kebakaran, lingkungan kerja, mekanik dan lain-lain.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments