Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemekaran 6 Desa Tunggu Putusan Kemendagri

Pemekaran 6 Desa Tunggu Putusan Kemendagri

(4054 Views) Desember 3, 2015 9:54 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemkab Kutai Timur kini telah menunggu hasil putusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pengajuan pemekaran 6 desa yang ada di lima Kecamatan Kutai Timur. Pengajuan pemekaran keenam desa ini sudah melewati tahapan di Pemerintah Provinsi Kaltim dan kini tinggal menunggu persetujuan dari Mendagri melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kutai Timur Erlyan Noor di dampingi Kepala Sub Bidang Perangkat dan Administrasi Desa dan Kelurahan M Rusdy, mengatakan saat ini ada enam desa yang sudah memiliki Perda dan diajukan pemekarannya oleh Pemkab Kutai Timur kepada Pemprov Kaltim dan Kemendagri Dirjen Bina Pemerintahan Desa.

Ditambahkan Rusdy, 6 desa yang telah menjadi desa persiapan pemekaran ini antara lain, 2 desa di Kecamatan Sandaran yaitu Desa Susuk Tengah dan Manubar Dalam. 1 desa di Kecamatan Batu Ampar yakni Desa Batu Timbau. Kemudian 1 desa di Kecamatan Rantau Pulung, 1 desa di Kecamatan Muara Bengkal yakni Desa Kernyanyan dan 1 desa di Kecamatan Muara Ancalong.

Dikatakan,  tahun ini Pemkab Kutim sedang mengupayakan keenam desa ini agar  bisa mendapatkan kode desa dari Kemendagri dan diharapkan paling cepat tahun depan keenam desa ini sudah bisa dimekarkan.

(Voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments