Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemeriksaan Awal BPK, Sekda Kutim Minta OPD Tertib Administrasi

Pemeriksaan Awal BPK, Sekda Kutim Minta OPD Tertib Administrasi

(696 Views) Februari 19, 2018 11:29 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kutim bisa melengkapi dokumen bukti pertanggungjawaban penggunaan anggaran dan keuangan, yang sudah dilaksanakan pada tahun 2017 kemarin. Hal ini dikarenakan telah dimulainya pemeriksaan awal yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kaltim terhadap seluruh OPD Kutim, selama 30 hari.

Dikatakan, dirinya sudah meminta kepada seluruh OPD Kutim untuk bisa melengkapi bukti pertanggungjawaban penggunaan anggaran dan keuangan yang sudah dilaksanakan. Dengan melengkapi dokumen-dokumen tersebut, maka selain memudahkan dalam pemeriksaan juga menunjukkan jika penggunaan anggaran dan keuangan di Kutim sudah tertib administrasi. Dari hasil pemeriksaan awal ini diharapkan tidak ada OPD yang bermasalah dalam pelaporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran dan keuangannya.

Terkait permasalahan hutang Pemkab Kutim yang tersisa hingga akhir tahun kemarin, Irawansyah mengatakan jika hutang-hutang proyek tersebut sudah dilakukan pendataan dan dikeluarkan SK (Surat Keputusan) Bupati Kutim tekait hutang.  Sebab, hutang-hutang ini timbul akibat pemangkasan anggaran oleh Pemerintah Pusat menjelang akhir tahun lalu, yang kemudian mengakibatkan Pemkab Kutim tidak bisa menyelesaikan pembayaran sejumlah kegiatan dan proyek pekerjaan.

Voice : Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments