Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemerintah Segera Bangun RS Ptarama di Muara Bengkal

Pemerintah Segera Bangun RS Ptarama di Muara Bengkal

(549 Views) Mei 27, 2015 8:44 am | Published by | No comment

Sangatta. Demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang ada di 4 kecamatan yakni kecamatan Muara Ancalong, Muara Bengkal, Long Mesangat dan Busang, Pemda Kutai Timur bekerjasama dengan Pemprov Kaltim akan segera melakukan pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, usai menghadiri silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Muara Bengkal, malam tadi, dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kecamatan Muara Bengkal. Didampingi Camat Muara Bengkal, Aswandi, Ardiansyah menuturkan bahwa dirinya cukup realistis melihat kondisi pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di 4 kecamatan tersebut, yang hingga kini hanya dilayani oleh Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) dan cukup jauh jika harus mendapatkan penanganan pasien yang lebih serius jika harus dirujuk ke Rumah Sakit. Karenanya jika melihat kondisi letak geografis yang sangat memadai dan startegis, maka di Kecamatan Muara Bengkal lah, RS Pratama dapat dibangun.

Lanjut Ardiansyah, dirinya sudah melakukan kunjungan ke lokasi rencana pembangunan RS Pratama di Kecamatan Muara Bengkal ini. Bahkan Pemkab Kutim juga sudah membebaska lahan seluas 2 hektar untuk pembangunannya dan tinggal berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi d=sebagai pemilik anggran dan pelaksana pembangunan.

(voice)

Lebih jauh Ardiansyah berharap dengan kedepan telah terbangunnya RS Pratama, permasalahan kesehatan masyarakat dapat terlayani dengan cepat terutama bagi pasien yang harus dirujuk ke RS karena kondisi yang cukup serius, tanpa harus jauh-jauh dirujuk ke Tenggarong, Samarinda atau Sangatta.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments