Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab, FKPD dan FKUB Sepakat Jaga Kutim Tetap Kondusif

Pemkab, FKPD dan FKUB Sepakat Jaga Kutim Tetap Kondusif

(424 Views) Juli 27, 2015 9:06 am | Published by | No comment

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menggelar silaturahmi dan ikrar bersama serta sepakat menjunjung tinggi persaudaraan antar umat beragama, melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Kutim di Ruang Meranti Kantor Bupati, Senin (27/7) kemarin. Kegiatan silaturahmi yang diteruskan dengan ikrar bersama ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi konflik akibat kesalapahaman yang dilatarbelakangi persoalan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Pertemuan dimaksud dipimpin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan dihadiri unsur FKPD, tokoh agama dan masyarakat.
Bupati pagi kemarin mengatakan bahwa persoalan etnis, agama, politik dan kesenjangan ekonomi di Indonesia adalah bibit konflik potensial yang membutuhkan pendekatan budaya, emosial, personal dan komprehensif. Dilandasi dengan pemahaman keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Menurut Ardiansyah Sulaiman, pemerintah tidak menginginkan kedamaian dan keamanan yang sudah berjalan selama ini terganggu ulah provokator, yang tidak menginginkan Kutim kondusif. Untuk itulah Senin (27/7) semua pihak menggelar silahturahmi dan ikrar bersama, supaya bisa melakukan ansipasi sedini mungkin hal-hal yang tidak kita inginkan. Keamanan adalah salah satu pondasi yang sangat vital untuk melaksanakan pembangunan berkelanjutan.

FKUB (2)Menurut dia konflik hanya menyisakan air mata dan penderitaan. Tidak ada yang bisa dilakukan apabila masyarakat berada dalam situasi konflik. Melainkan hanya mewariskan kenangan pahit kepada generasi selanjutnya. Bupati menyebut keamanan memiliki harga yang sangat mahal. Karena untuk memulihkan situasi keamanan yang kacau membutuhkan waktu sangat lama.
Dia mengajak kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif di sleuruh wilayah Kutim ini guna terus menjaga kesinambungan pembangunan di masa mendatang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments