Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Bentuk Tim Terpadu Penanggulangan Kebakaran dan Kekeringan

Pemkab Kutim Bentuk Tim Terpadu Penanggulangan Kebakaran dan Kekeringan

(486 Views) September 22, 2015 9:20 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur akhirnya membentuk Tim Terpadu Penanggulangan Kebakaran dan Kekeringan. Tim yang berada dibawah koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim ini akan bekerja untuk mencari solusi dan penanganan bencana asap akibat kebakaran lahan dan kekeringan yang terjadi di Kutai Timur.

Menurut Kapolres Kutai Timur AKBP Anang Triwidiandoko, melihat kondisi udara Kutim yang mulai pekat akhir-akhir ini akibat kabut asap kebakaran lahan dan terjadinya kebakaran lahan di beberapa wilayah di Kota Sangatta dan Kutai Timur pada umumnya, Polres Kutim berinisiasi dan menyarankan kepada Pemkab Kutim untuk membentuk tim terpadu yang khusus menangani bencana kabut asap dan kekeringan di wilayah Kutai Timur. Usulan ini langsung mendapat respon dari Bupati Kutim dan melakukan rapat darurat membentuk tim terpadu penanggulangan kebakaran dan kekeringan.

Lanjut Anang, dibawah komando BPBD Kutim, tim ini mendapat dukungan Polres Kutim, Tagana, LSM, Dinas Kehutanan Kutim, dan UPTD Pemadam Kebakaran. Tim ini akan membetuk Pos-pos pemantauan kebakaran di UPTD Pemadam Kebakaran dan beberapa titik di Kota Sangatta. selain itu, akan dibentuk pula satgas-satgas penanggulangan kebakaran dan kekeringan di tingkat kecamatan.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments