Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Dapat Pinjaman 350 Miliar Untuk Infrastruktur Dasar Masyarakat.

Pemkab Kutim Dapat Pinjaman 350 Miliar Untuk Infrastruktur Dasar Masyarakat.

(784 Views) Agustus 21, 2017 5:08 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur menjadi satu diantara enam Kabupaten/Kota, yang mendapat rekomendasi Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan untuk melakukan pinjaman daerah pada pihak ketiga, dalam hal ini Bank Kaltim cabang Sangatta.

Persetujuan pinjaman daerah tersebut ditandatangani unsur pimpinan DPRD Kutai Timur, yakni oleh Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Wakil Ketua DPRD Yulianus Palangiran dan Encek U.R Firgasi, bersama Bupati Kutai Timur Ismunandar yang didampingi Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam Rapat Paripurna XXVI usai Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamsi Kemerdekaan RI Ke 72 tahun, Kamis (17/8/17).

Dana segar tersebut akan langsung masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 mendatang. Namun dengan ketentuan, pengembalian pokok pinjaman berikut bunga, harus diselesaikan sebelum masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kutim berakhir atau tenggat waktu sekitar tiga tahun.

Rekomendasi Pemerintah Pusat tersebut, menurut Ismunandar, merupakan bentuk perhatian pada masyarakat Kutai Timur, terutama kebutuhan mendasar masyarakat yang sampai kini masih belum terpenuhi. Ismu mengungkapkan, dana tersebut salah satunya untuk pembangunan Puskesmas terakreditasi. Karena saat ini Kutim baru memiliki enam Puskesmas yang terakreditasi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments