Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Dukung Program Bank Sampah Tukar Emas

Pemkab Kutim Dukung Program Bank Sampah Tukar Emas

(670 Views) Agustus 3, 2017 2:34 pm | Published by | 2 Comments

 

Sangatta – Pemerintah Daearah Kabuaten Kutai Timur, mendukung ada prgoram Bank Sampah Tukar Emas. Dukungan tersebut disampaikan langsung Bupati Kutai Timur, Ir. H.Ismunandar MT, pada Launcing Kutim Green, Program Bank Sampah, Sampah Tukar Emas, diruang Meranti Kantor Bupati, Kamis (3/8/17).

Ditemui awak media usai membuka kegaitan tersebut, Ismunandar mengatakan bahwa Pemerintah sangat mendukung Program Bank Sampah, Tukar Emas tersebut. Karena sampah sekarang telah memiliki nilai ekonomis, ini tentunya bisa mendorong masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Insert : Bupati

Ismunandar mengatakan kegiatan menabung sampah harus dibudayakan, karena sampah sekarang bisa jadi emas. Untuk itu, sampah jangan dibuang sembarangan. Ia juga mengajak semua untuk mendukung Program Kutim Green dan meminta agar Pembina Bank Sampah Sangatta untuk bisa mensosialisasikan, mekasime bagaimana sampah bisa menjadi emas.

Lebih jauh Ismu juga menghimbau,  Dinas Lingkungan Hidup dan UPT KPP Kutim, agar dapat mendukung kegiatan Program Bank Sampah,Sampah Tukar Emas tersebut. Namun jangan sampai sampah berhamburan karena ada yang memilah sampah. Selain itu, Ismu berpesan kepada Dinas Lingkungan Hidup, untuk meningkatan mobilitas pengangkut sampah, karena saat ini hanya dua kendaraan yang beroperasi.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments