Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Dukung Program Subsidi Listrik Tepat Sasaran Hanya Untuk Rumah Tangga Miskin

Pemkab Kutim Dukung Program Subsidi Listrik Tepat Sasaran Hanya Untuk Rumah Tangga Miskin

(472 Views) Januari 31, 2017 5:07 pm | Published by | No comment

IMG20170131092923

Sangatta – Agar Subsidi Listrik Tepat Sasaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Rapat Sosialosasi Subsidi Listrik Tepat Sasaran dan Mekanisme Pengaduan, diruang Arau Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta, (31/1/17).

Sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kutim Irawansyah di dampangi Ketua Komisi C DPRD Kutim, David Rante, Kepala Bappeda Kutim, Sumarjanah, Kepala Bagian SDA Pranowo, dan diikuti Para Camat dan perwakilan dari 18 Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur. Sebagai narasumber, dalam Sosialisasi tersebut, hadir Asisten Manejer Pelayanan dan Administrasi PLN Rayon Bontang, Mujiono, dan Menejer PLN Rayon Sangatta Poniman.

Dalam kesempatan itu, Irawansyah mengatakan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, sangat mendukung adanya Program Subsidi Listrik Tepat Sasaran tersebut. Melalui program tersebut, dirinya berharap masyarakat khususnya di desa-desa, sedikit demi sedikit dapat dibangun, terutama dalam pemenuhan listrik..

Lebih jauh Irawansyah berharap, masyarakat miskin dapat dibantu melalui subsidi listrik tepat sasaran ini. Dia menilai Program tersebut tentunya tidak mudah, tetapi juga tidak sulit, asal benar-benar dapat dilakukan pendataan-pendataan, evaluasi-evaluasi, monitoring-monitoring yang benar-benar, sehingga subsidi listrik dapat benar-benar tepat sasaran.

Perlu diketahui, Kebijakan Listrik Tepat Sasaran adalah kebijakan pemberian subsidi listrik hanya kepada rumah tangga yang memang berhak yaitu mereka yang termasuk golongan masyarakat miskin.

Voice : Repoter/RPD Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments