Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Fasilitasi Rapat Pendampingan Implementasi Peraturan Daerah Oleh Kementrian PU Kaltim

Pemkab Kutim Fasilitasi Rapat Pendampingan Implementasi Peraturan Daerah Oleh Kementrian PU Kaltim

(575 Views) Maret 21, 2017 4:25 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, memfasilitasi Rapat Pendampingan Implementasi Peraturan Daerah (Perda) Bangunan Gedung oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Cipta Kaya, Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan Provinsi Kalimantan Timur, diruang Arau Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (21/3/17).

Yang dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Kutim, yakni Dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, Bagian Hukum, Dinas Tata Ruang, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Kutai Timur.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang membuka Pembahasan tentang Peraturan Bupati, yang berkaitan dengan Perda yang sudah disahkan yakni Perda Bangunan Gedung dan Perda Retribusi. Dia berharap dari Pemerintah dan OPD Kutim, dapat membuat draf yang baik, jangan melanggar dari aturan yang lebih tinggi, sehingga draf atau Perbup bisa dijalankan.

Insert Wakil Bupati

Kasmidi menegaskan, jangan hanya modal semangat, namun  harus ada pendekatan dengan badan hukum atau payung hukum yang ada. Ia mencontohkan ada satu Perbup yang dibuat, namun tidak bisa dilaksanakan, seperti tentang Miras yang sudah dirubah Perdanya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments