Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Kembali Ajukan Izin Pembangunan Jaringan Listrik Poros Sangatta-Bontang

Pemkab Kutim Kembali Ajukan Izin Pembangunan Jaringan Listrik Poros Sangatta-Bontang

(377 Views) September 25, 2017 3:40 pm | Published by | No comment

Sangatta – Izin pembangunan jaringan listrik Poros Sangatta – Bontang kembali diajukan pemerintah Kutai Timur. Sebelumnya izin untuk membangun jaringan listrik di daerah tersebut sudah diajukan oleh Pemerintah kepada Perwakilan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) namun masih belum mendapat persetujuan.

Seperti diketahui, beberapa dusun yang berada di Poros Sangatta-Bontang Kecamatan Sangatta Selatan sampai dengan saat ini masih belum dapat menikmati listrik, hal tersebut dikarenakan status lahan mereka dalam kawasan Taman Nasional Kutai (TNK), tidak termasuk dalam kawasan enclave, sehingga PLN belum dapat memberikan pelayanan listrik di lokasi tersebut.

Dalam laporan Kabag Sumber Daya Alam Pemkab Kutai Timur, pada Rapat Coffee Morning di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 25 September, Pranowo mengatakan, selain kepada BPKH, koordinasi juga  dlakukan kepada pihak Taman Nasional Kutai, namun masih dengan jawaban yang sama yakni masih belum mendapat ijin dikarenakan terbentur persoalan tapal batas atau status lahan tersebut. Untuk itu koordinasi harus dilakukan kembali, yakni ke Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, untuk segera menyiapkan surat kepada Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Lebih lanjut Ismu mengatakan, sudah ada Peraturan Pemerintah (PP) terbaru yang lebih memberikan kemudahan pelayanan masyarakat di kawasan hutan, sehingga dirinya optimis persoalan tersebut akan segera dapat diselesaikan.

Voice : Reporter / Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments