Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pemkab Kutim Kerahkan Kal Kudungga Bawa Bantuan Korban Gempa Palu dan Donggala

Pemkab Kutim Kerahkan Kal Kudungga Bawa Bantuan Korban Gempa Palu dan Donggala

(619 Views) Oktober 1, 2018 5:45 pm | Published by | No comment

Sangatta – Membantu korban gempa yang terjadi di Palu dan Donggala, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, rencananya akan mendistribusikan bantuan dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (Kal) Kudungga menuju Palu.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar dalam rapat coffee morning, Senin, 1 Oktober menyampaikan, bantuan-bantuan yang dikumpulkan lembaga kemasyarakatan sebaiknya dikoordinir. Jika kesulitan untuk mengirimkan, maka akan dikirim dengan menggunakan Kal Kudungga.

Selain itu, Ismunandar juga menginstruksikan para kepala SKPD, untuk mengumpulkan bantuan di setiap SKPD-nya.

Sementara Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang ditemui usai Coffee morning menyampaikan, akan segera membawa bantuan menuju Palu, untuk membantu korban gempa dan tsunami. Namun waktu keberangkatan yang direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 3 Oktober, kemungkinan akan diundur, mengingat pengumpulan bantuan yang dilakukan beberapa organisasi masih berlangsung. Rencananya seluruh bantuan tersebut akan diangkut sekaligus.

Ia menambahkan, bantuan yang akan dikirimkan berupa sembako karena yang sangat dibutuhkan saat ini. Selain itu, pakaian dan peralatan dapur juga akan dikirimkan ke sana. Untuk relawan masih belum diumumkan, karena untuk menjaga siapa saja yang akan berangkat, yang ikut harus benar-benar menjadi relawan, jangan hanya ikut jalan ke sana, karena yang diprioritaskan adalah membantu korban.

Sebelumnya, untuk bantuan korban gempa Lombok, Pemkab Kutai TImur berhasil mengumpulkan lebih dari seratus juta rupiah, untuk korban Palu dan Donggala diharapkan dapat mengumpulkan bantuan yang sama, bahkan lebih.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments