Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim MOU Dengan UMM

Pemkab Kutim MOU Dengan UMM

(1285 Views) Agustus 21, 2017 4:51 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebagai upaya mendorong peningkatan sumberdaya manusia, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melakukan MOU dengan Universitas Merdeka Malang (UMM). Kesepakatan kerjasama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman yang ditanda tangani oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar dan pihak UMM. Penandatanganan Kerjasama dibindang Pendidikan, penelitian dan Pengembangan serta Pemberdayaan Masyarakat tersebut dilaksanakan di ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 20 Agustus.
Menurut Ketua Prodi Magister Administrasi Publik, Prof Dr. Bonaventura Ngaraula, Msi mengatakan latar belakang kerjasama diawali dengan pengembangan sumber daya manusia karena dirasa dibutuhkan di daerah, dalam perkembangannya Pemkab Kutim menginginkan kerjasama tidak hanya dibidang pendidikan namun pada bidang lainnya terutama dibidang penelitian dan pengembangan. Karena itu fokus kerjasama nantinya akan dilakukan dalam bentuk kajian dan riset untuk pembangunan Kutai Timur.
Lebih lanjut dirinya mengatakan dari sisi pendidikan UMM juga memfasilitasi mahasiswa dari Kutai Timur untuk menempuh Program Pendidikan S2 dan S3 khususnya bagi para Pegawai untuk mengikuti perkuliahan sebagai Mahasiswa aktif di Malang.
Sedangkan menurut Ismu, dirinya mendukung para pegawai untuk menuntut ilmu, untuk itu dilakukan kerjasama untuk menambah peningkatan kapasitas pengetahuan pegawai, bukan hanya sekedar gelar namun harus mendapatkan ilmu.

Voice : Reporter / Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x