Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Pastikan Pembenahan Infrastruktur Penunjang Parisawata, Mulai Dilakukan Pada APBDP Tahun Ini.

Pemkab Kutim Pastikan Pembenahan Infrastruktur Penunjang Parisawata, Mulai Dilakukan Pada APBDP Tahun Ini.

(2512 Views) April 21, 2017 9:36 pm | Published by | 2 Comments

Sangatta. Dalam upaya mengejar ketertinggalan dan mendongkrak potensi-potensi wisata di Kabupaten Kutai Timur,  Pemerintah Daerah Kutim terus berupaya dan konsen, terhadap pembenahan dan peningkatan sektor wisata. Yang kedepannya, dinilai mampu menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menjelaskan, saat ini Pemerintah Kutim melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan, terus melakukan inventarisasi potensi-potensi wisata, yang tersebar di 18 Kecamatan di Kutim.

Dia menambahkan, hasil inventarisasi tersebut, akan menjadi dasar bagi Pemkab Kutim, dalam melakukan pembangunan fasilitas penunjang. Agar objek wisata  bisa dijangkau oleh masyarakat. Hasil akhir yang diharapkan, bukan hanya sekedar menjadi pemasukan bagi pendapatan asli daerah (PAD) Kutim, namun juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi kerakyatan. Khususnya peningkatan ekonomi masyarakat lokal, yang ada pada daerah wisata tersebut.

Lebih lanjut, Kasmidi mengungkapkan, salah satu unggulan destinasi wisata milik Kutai Timur saat ini adalah Pantai Sekrat, yang ada di Kecamatan Bengalon. Ia menilai, potensi keindahan alam dengan bentangan garis pantai yang panjang memang sangat menjanjikan, jika dikelola dengan baik dan benar.

Namun dirinya juga mengakui, jika fasilitas penunjang terutama infrastruktur menuju pantai tersebut masih kurang baik. Untuk itu, melalui inventarisasi nantinya akan diketahui, apa yang menjadi skala prioritas, dalam upaya peningkatan potensi wisata pantai Sekrat Bengalon.

Infrastruktur penunjang seperti jalan, gazebo, tempat ibadah, parit dan drainase, akan mulai terlihat melalui inventarisasi yang terus dilakukan. Dan segera dikerjakan pada anggaran perubahan Kutim (APBD-P) tahun ini. Namun harus kembali pada skala prioritas, karena tidak mungkin sebuah pembangunan dilakukan tanpa perencanaan yang tepat dan benar.

(Voice : Wabup Kasmidi – Genjot Pariwisata)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments
obat untuk kutil
3 years ago

information that is very useful, thank you for sharing information on this web, web very interesting and comfortable to visit

obat kutil di kelamin
3 years ago

sangat bijak sekali, terimakasih atas informasinya, sangat bermanfaat