Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Realisasikan Pembangunan Pasar Tradisional di 3 Kecamatan Tahun Ini

Pemkab Kutim Realisasikan Pembangunan Pasar Tradisional di 3 Kecamatan Tahun Ini

(450 Views) April 6, 2015 8:25 am | Published by | No comment
Sangatta. Pemkab Kutim tahun ini akan memulai merealisasikan rencana pembanguan pasar tradisioal di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Rantau Pulung, Kecamatan Muara Bengkal dan Kaubun.
Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim Irawansyah, ketiga pasar tradisonal yang perencanaannya dimulai tahun ini, dialokasikan anggaran perencanaan sebesar Rp45 juta untuk tiap pasar, dan kemudian dilanjutkan dengan penurapan dan pengurukan sebagai awal pengerjaan fisiknya.
Lanjutnya, untuk biaya penurapan menghabiskan anggaranRp 145 juta dan pengurukan Rp150 juta, yang dialokasikan dari sumber anggaran APBD II Kutim. Pihaknya masih terfokus dengan konsep pasar tradisional dan belum mengarah pada pasar modern. Sedangkan pasar yang ada, akan dibangun diatas lahan seluas  1 hektar dan akan mampu menampung 60 hingga 70 pedagang. Namun kedepan akan lebih dimaksimalkan lagi hingga mampu menampung 100 pedagang.
(voice)
Lebih jauh Irawansyah mengatakan, pembangunan ketiga pasar tradisional ini karena pihak dari kecamatan tersebut sudah jauh-jauh hari mengajukan usulan pembangunan dan telah menyiapkan lokasi pasar. Nantinya, pengelolaan akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak kecamatan dan kemungkinan akan bekerjasama dengan pihak Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) setempat.
Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments