Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Serius Mekarkan Kutara

Pemkab Kutim Serius Mekarkan Kutara

(443 Views) Maret 29, 2017 8:34 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memperlihatkan keseriuasan dalam pemekaran Kutai Utara. Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan bersedianya pemerintah Kutai Timur untuk memberikan dukungan dana sebesar Tiga Ratus Milyar yang akan dikucurkan untuk operasional Pemerintahan Kutara.

Menerima kunjungan anggota DPD RI, Muh. Idris dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Pembangunan Keuangan Daerah (P4KD) Kementerian Dalam Negeri, Indra Jaya Ramzie, dalam dengar Pendapat Pemekaran Kutara, di ruang Tempudau, Kantor Bupati, Rabu, 29 Maret, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang menegaskan dirinya mengharapkan diberikan kepastian mengenai apa saja yang harus dilakukan dan dipersiapkan Pemerintah Kutai Timur untuk pemekaran tersebut. Termasuk kepastian kapan pemekaran dapat dilaksanakan, karena menurutnya sudah beberapa tim dari Pemerintah Pusat yang mengunjungi Kutai Timur untuk proses pemekaran, namun sampai saat ini masih belum ada hasil yang terlihat.

Lebih lanjut Kasmidi mengatakan, pemekaran merupakan harga mati karena daerah di delapan kecamatan tersebut sudah berhak menikmati pembangunan secara merata, dari sisi sumber daya manusia, sudah sangat layak, luas wilayah dan sumber daya alam juga sudah memenuhi syarat, dan pemekaran tersebut merupakan kebutuhan mendasar bagi masyrakat di delapan kecamatan tersebut.

Dirinya juga mengatakan langkah selanjutnya yang akan diambil Pemerintah Kutai Timur yakni dengan melakukan komunikasi dengan Gubernur Kalimantan Timur dan dilanjutkan dengan melakukan koordinasi ke tingkat yang lebih tinggi.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments