Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Pemkab Kutim Siapkan 50 M Untuk Pembebasan Lahan

Pemkab Kutim Siapkan 50 M Untuk Pembebasan Lahan

(1074 Views) Agustus 1, 2018 11:07 am | Published by | No comment

 

Sangatta – Pemerintah kabupaten Kutai Timur pada tahun ini menyiapkan Lima puluh Milyar Rupiah untuk pembayaran lahan, hal tersebut disampaikan, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang ditemui usai melaksanakan kegiatan di Polres Kutim, baru-baru ini.

Menurut Kasmidi, lima puluh Milyar Rupiah yang disiapkan tersebut untuk pembayaran lahan, dan verifikasi lahan yang akan digunakan Pemkab Kutai Timur. Termasuk lahan Bukit Pelangi yang sudah masuk list, untuk diselesaikan dan sudah terlapor di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dari jumlah tersebut sudah diposkan masing-masing alokasi peruntukkannya.

Kasmidi menjelaskan, ada arahan dari BPK untuk pembebasan lahan di Kutai Timur, ada daftar listnya, jadi yang masuk dalam daftar tersebut yang akan wajib dibayarkan terlebih dahulu. Terlepas dari list tersebut, ada juga lahan yang memang dibutuhkan, karena harus dibangun,seperti lokasi di Bukit Pelangi yang lahannya sudah terpakai, namun belum terbayar. Itulah yang akan dilakukan negosiasi ulang. Tapi bagi yang sudah ada daftar listnya di BPK, akan segera diselesaikan, kalaupun belum seratus persen, paling tidak ada komitmen dari Pemerintah untuk pembayaran, setidaknya dibayarkan berapa persen terlebih dahulu.

Selain pembayaran lahan Bukit Pelangi, masuk juga dalam list pembebasan lahan ring road.  Ia berharap dapat menuntaskan pembayaran lahan, sebelum masa jabatannya dan Bupati Kutai Timur berakhir pada 2021 mendatang.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments