Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Siapkan Rp 150 Miliar, Biayai Persiapan Porprov Kaltim 2018

Pemkab Kutim Siapkan Rp 150 Miliar, Biayai Persiapan Porprov Kaltim 2018

(409 Views) Agustus 1, 2016 11:37 am | Published by | No comment

Sangatta. Menghadapi gelaran pekan olah raga provinsi (Porprov) Kalimantan Timur pada tahun 2018 mendatang yang rencana akan dilaksanakan di Kutai Timur (Kutim), pemerintah Kutim siap berlari kencang melakukan segala persiapan, agar gelaran olahraga empat tahunan tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan. Untuk itu, pemerintah Kutim menyiapkan anggaran sebesar  Rp 150 miliar, untuk membiayai persiapan porprov Kaltim 2018, tersebut.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur Suprihanto, mengatakan bahwa meskipun saat ini Kutim dihadapkan dengan keterbatasan anggaran, namun dirinya masih optimis gelaran porprov Kaltim 2018 tetap dapat dilaksanakan sesuai jadwal.  Terlebih persiapannya juga dibantu oleh pemerintah provinsi. Sehingga Kutim tidak menyiapkannya sendirian.

Lanjutnya, Pemerintah Kutim sendiri akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 150 miliar untuk pembiayaan persiapan porprov Kaltim tersebut melalui APBD Kutim 2017. Sementara pihak provinsi rencananya akan membantu anggaran sebesar Rp 50 miliar. Hal ini sesuai perhitungan kebutuhan persiapan porprov yang akan menelan anggaran sebesar Rp 200 miliar. Anggaran Rp 150 miliar ini rencananya akan digunakan untuk pembangunan beberapa venue yang belum dimiliki Kutai Timur, seperti gelangang renang, dan beberapa fasilitas olahraga indoor dan autdoor lainnya. Sementara beberapa venue olah raga yang sudah dimiliki, seperti lapangan bola dan bulutangkis, cukup menggunakan fasilitas yang sudah ada.

Namun Suprihanto masih belum mengetahui, fasilitas apa saja yang nantinya akan dibangun oleh pihak provinsi, sebab masih menunggu perundingan lebih lanjut untuk membagi mana domain kabupaten dan yang mana domain Pemprov Kaltim.

(Voice : Bappeda Suprihanto – Anggarkan Rp 150 M untuk Porprov)

Lebih jauh Suprihanto berharap, dengan sisa waktu yang ada maka persiapan pelaksanaan Porprov Kaltim 2018 dapat dilakukan secara matang.  Namun hal tersebut semua terkembali pada stabilnya pendapatan Kutai Timur pada 2017 mendatang.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments