Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Tetap Akan Perjuangkan Nasib 179 Honorer K2 yang Tidak Lolos Uji Kompetensi CPNS

Pemkab Kutim Tetap Akan Perjuangkan Nasib 179 Honorer K2 yang Tidak Lolos Uji Kompetensi CPNS

(6527 Views) April 7, 2015 7:39 am | Published by | 224 Comments

Sangatta. Sebanyak 137 orang CPNS Kategori 2 (K2) yang telah lolos uji kompetensi kini segera mengikuti pendidikan Pra Jabatan sebagai syarat untuk mengesahkan statusnya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 100 persen. Namun ternyata masih ada sebanyak 179 orang honorer K2 yang pada uji kompetensi lalu, tidak lolos dan hingga kini masih berstatus sebagai pegawai honorer.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutai Timur HM Joni didampingi Kabid Mutasi  Muhammad Yusufsyah, Pemkab Kutim tetap akan memperjuangkan nasib 179 tenaga honorer K2 yang tidak lolos pada uji kompetensi CPNS lalu. Pihaknya tetap akan mengupayakan agar 179 honorer K2 ini dapat kembali mengikuti uji kompetensi yang akan dilaksanakan pada seleksi CPNS tahun ini.

Ditambahkan Yusuf, selain diupayakan mengikuti tes seleksi kembali, pihaknya juga akan berkonsultasi dengan pihak Kemenpan & RB tentang nasib tenaga honorer K2 ini. Jika merujuk pada petunjuk teknis tenaga honorer yang berlaku dalam Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), maka besar kemungkinan mereka akan dijadikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Dengan menjadi P3K, baik penggajihan, tunjangan dan fasilitas lainnya akan disamakan dengan PNS seperti umumnya. Namun yang membedakan dengan PNS adalah pegawai P3K ini tidak mendapatkan pensiun.

(voice)

Sebagaimana diketahui, dalam seleksi uji kompetensi bidang yang dilaksanakan BKD Kutim terhadap lebih dari 300 orang tenaga honorer Kategori 2 (K2) di lingkungan Pemkab Kutim, 137 orang berhasil lolos dalam seleksi tersebut dan segera mengikuti pra jabatan. Sementara kini menyisakan 179 orang yang masih berstatus sebagai tenaga honorer K2. Yang lebih memberatkan lagi rata-rata tenaga honorer yang tersisa berumur diatas 35 tahun atau sudah melewati ambang batas persyaratan minimal umur pelamar CPNS pada jalur umum.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

224 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments