Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim Turunkan Kapal Kudungga Cari Korban Tenggelam

Pemkab Kutim Turunkan Kapal Kudungga Cari Korban Tenggelam

(649 Views) Februari 13, 2018 2:28 pm | Published by | No comment

Sangatta – Setelah pencarian selama dua hari yang dilakukan untuk mencari korban kapal pemancing yang tenggelam di Tanjung Mangkalihat tidak membuahkan hasil, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur akhirnya menambah armada dan personiel pencarian dengan menurunkan Kapal Kudungga.

Kapal Kudungga merupakan salah satu kapal patrol yang dioperasikan Lanal Sangatta, memiliki kecepatan 28km/jam dengan jarak tempuh jelajah 20 knots, dan daya tampung mencapai 40 awak kapal. Penurunan kapal kudungga dimaksudkan agar mempercepat penemuan para korban.

Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta menyampaikan, Pemerintah daerah bersama dengan aparat terkait serta masyarakat setempat sudah mengusahakan maksimal pencarian para korban, mohon doa agar enam orang yang hilang tersebut dengan waktu yang sudah mendesak dapat ditemukan dengan selamat. Dari Pemerintah Kutai Timur juga sudah menginstruksikan untuk menurunkan Kapal Kudungga untuk ikut dalam pencarian.

Lebih lanjut Mulyan menambahkan, kemampuan manusia bertahan hidup diperairan menurut ilmu Sar adalah tiga hari, untuk itu pencarian harus dipercepat. Kita harus berusaha dan berdoa bersama agar ada keajaiban untuk para korban tersebut.

Kapal Kudungga akan bertolak menuju tanjung mangkalihat melalui pelabuhan tanjung bara pada Selasa, 13 februari sekitar jam satu siang.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments