Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Upayakan Percepatan Pelayanan Listrik Poros Sangatta-Bontang

Pemkab Upayakan Percepatan Pelayanan Listrik Poros Sangatta-Bontang

(390 Views) Agustus 23, 2017 5:34 pm | Published by | No comment

Sangatta – Upaya percepatan pelayanan listrik bagi masyrakat yang bermukim di areal poros Sangatta – Bontang terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Usai memperjuangkan wilayah pelepasan kawasan TNK (enclave),kini giliran Pemkab mengupayakan pemenuhan kebutuhan listrik di desa sekitar yang belum masuk dalam wilayah enclave.

Dengan menggelar Rapat Pembahasan Percepatan Layanan Listrik di ruang Ulin Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 22 Agustus, Pemkab Kutim mengumpulkan seluruh pihak yang terkait persoalan tersebut. Rapat yang dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mugeni tersebut, dihadiri oleh, Kepala Bagian Sumber Daya Alam, Pranowo, Perwakilan PLN Rayon Bontang, perwakilan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH), perwakilan Balai Taman Nasional Kutai (TNK), Camat Sangatta Selatan,Hasdiah, Para Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Sudah banyak masyrakat yang bermukim di wilayah TNK dan membutuhkan penerangan, saat ini yang diperjuangkan adalah pemenuhan kebutuhan listrik di daerah yang belum termasuk enclave. Menurutnya, beberapa desa belum dapat menikmati aliran listrik keseluruhan, dikarekan batasan enclave tersebut.

Dalam Rapat tersebut diputuskan untuk melakukan koordinasi kembali dengan pemerintah pusat dalam hal tersebut Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Sementara untuk dukungan percepatan pelayanan listrik tersebut, pemerintah Kutai Timur sudah mendapat dukungan dari BPKH dan TNK.

Voice : Reporter / Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments