Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Teken Nota Kesepakatan Menuju Gerakan 100 Smart City, Bupati Berharap Kwalitas SDM Harus Ditingkatkan

Teken Nota Kesepakatan Menuju Gerakan 100 Smart City, Bupati Berharap Kwalitas SDM Harus Ditingkatkan

(249 Views) Mei 15, 2019 5:59 pm | Published by | No comment

Sangatta – Bupati kutai Timur H Ismunandar Didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian menghadiri kegiatan  Gerakan Menuju 100 Smart City di Jakarta. Seperti diketahui, program Smart Regency di Kabupaten Kutai Timur menjadi bagian dari gerakan menuju 100 Smart City dari 100 kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia .dan hari ini Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo-RI), menyelenggarakan penandatangan nota kesepakatan terkait program tersebut. Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ismunandar, Usai mengikuti acara penandatangan Nota Kesepakatan dengan Kominfo RI kepada Awak Media menyatakan, membangun Smart City bukan seperti membalikkan telapak tangan, tentu ada tahapan- tahapan yang harus dilewati. Dia meminta Kadis Kominfo yang saat itu juga tengah mendampingi dirinya agar segera membuat suatu perencanaan jangka panjang khususnya pada tahap satu tersebut. selain itu, pendukung Sumber Daya Manusia (SDM) juga dikatakan harus mumpuni, harus diberikan pelatihan. sehingga pada saat launcing nantinya semua sudah siap, baik SDMnya maupun peralatannya.

Ismunandar Berharap,  dengan adanya sinergi dan kontribusi serta kerjasama semua pihak yang ada di daerah nantinya implementasi program Smart City di Kabupaten Kutai Timur akan berkembang dan tentunya dapat mendukung program Gerbang Desa Madu (Gerakan Pembangunan Desa Mandiri Terpadu).  Acara Penandatanganan Gerakan Menuju 100 Smart City Tersebut berlangsung di Hotel Santika Premiere, Hayam Wuruk, Jakarta.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments