Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pengerjaan Bandara Sangkima Terkendala Deliniasi TNK

Pengerjaan Bandara Sangkima Terkendala Deliniasi TNK

(420 Views) November 29, 2015 2:57 pm | Published by | No comment

Sangatta. Harapan masyarakat Kutai Timur untuk bisa memiliki Bandar Udara (Bandara) sendiri sepertinya masih harus kembali bersabar. Pasalnya, kelanjutan pembangunan bandara Sangkima Kecamatan Sangatta Selatan sepertinya kembali tertunda. Demikian disampaikan Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Kepada awak media, Ardiansyah mengakui jika pembangunan bandara Sangkima kali ini terkendala proses deliniasi Taman Nasional Kutai (TNK). Proses deliniasi yang baru bisa diselesaikan tahun depan, terutama dalam penetapan tapal batas permanen ternyata sangat mempengaruhi proses in out kawasan bandara Sangkima dengan Pertamina.

Lanjut Ardiansyah, pembangunan bandara Sangkima ini kemungkinan baru bisa mulai dikerjakan pada 2017 mendatang. Hal ini setelah clearnya permasalahan deliniasi TNK. Sementara pematangan dan penyusunan master plan kemungkinan baru bisa dilakukan pada anggaran perubahan 2016 mendatang.

Sementara untuk luas kawasan bandara Sangkima, Ardiansyah mengatakan luasanya masih menunggu proses deliniasi tapal batas yang saat ini sedang dikerjakan tim deliniasi Dinas Kehutanan Kutim. Dirinya sendiri akan kembali menghadap Mentri Kehutanan di Jakarta untuk membicarakan penegasan luasan wilayah Bandara Sangkima, sebagaimana sesuai hasil pertemuan dirinya dengan Mentri Kehutanan beberapa waktu lalu.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments