Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » RING ROAD SANGSAKA DILANJUT

RING ROAD SANGSAKA DILANJUT

(437 Views) Mei 4, 2016 8:26 am | Published by | No comment

SANGATTA – Untuk merampungkan proyek pengerjaan jalan Sangsaka dari Kenyamukan sampai dengan Wahab Syahrani pemkab kutim harus membebaskan sisa lahan sepanjang satu koma tiga kilometer dari tiga belas pemilik lahan. Belum rampungnya pembebasan lahan tersebut mengakibatkan proyek jalan Sangsaka mengalami penghentian yang dilakukan pemilik lahan dengan memasang plang “ Dilarang melakukan aktifitas di daerah ini”.

Menurut salah satu pemilik lahan Atim menagtakan, pemasangan plang tersebut dilakukan karena belum adanya kesepakatan antara pemerintah dengan pemilik lahan mengenai besaran ganti rugi yang diberikan dan waktu pembayaran.

Menanggapi hal tersebut, bagian pemerintahan menggelar rapat yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Edwar Azran dihadiri pemilik lahan  bersama dengan Dinas Tata Ruang, Dinas Pekerjaan Umum dan Camat Sangatta Utara.

Aissten Aministrasi Umum Edwar Azran mengatakan, pemerintah sudah pasti akan membangun jalan tersebut. Kesepakatan pembebasan dan pembayaran tanah di kawasan jalan ring road dengan pemilik tanah akan dilakukan setelah surat tanah selesai dan meminta kepada pemilik tanah untuk membuka plang penahanan tanah agar pekerjaan jalan dapat dilanjutkan.

Pembebasan lahan harus memperhatikan surat-menyurat dari kepemilikan tanah. Dari kesemua pemilik tanah, surat yang dimiliki hanya segel, untuk menghindari persoalan hukum kedepannya Pemilik tanah berkewajiban untuk melakukan pengurusan segel tanah menjadi PPAT dan selanjutnya proses pembayaran dapat dilakukan.

Dalam rapat menghasil kesepakatan besaran ganti rugi dan waktu pembayaran lahan. Dengan kesepakatan tersebut proses pengerjaan jalan ring road Sangsaka sudah dapat dimulai kembali esok hari(5/5).

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments