Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penggunaan Transpotasi Bus Tahun Ini Menurun 15 Persen

Penggunaan Transpotasi Bus Tahun Ini Menurun 15 Persen

(2288 Views) Juli 11, 2016 7:28 am | Published by | 126 Comments

Sangatta – Menejalang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1437 H yakni pada H-3 dan H+3, kebutuhan masyarakat akan armada atau transportasi darat seperti Bus tahun ini menurun. Hal tersebut dapat diketahui dari pantauan selama Operasi Ramadhan dan Hari Raya  (Ramadnia)  yang dilakukan oleh Polres Kutim,  Dishubkominfo dan Satpol PP Kutim.

Kepada awak media, Kepala Dishubkominfo Johansyah Ibrahim mengatakan kepenggunaan armada umum (Bus) pada tahun ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2015 lalu. Johan mengungkapkan penggunaan Bus tahun lalu  berjumlah 72 Bus dengan jumlah penumpang 1386 orang. Sedangakan pada tahun 2016 hanya berujmlah 68 Bus dengan jumlah penumpang kurang 800 orang, artinya terjadi penurunan sebesar 15 persen terhadap penggunaan kendaraan umum. Hal tersebut diungkapakan Johansyah usai mengikuti Coffee Morning Bupati  dengan seluruh SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, pagi tadi diruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin (11/7).

Voice Kepala Dishubkominfo Johansyah Ibrahim

Lebih lanjut, Johansyah mengatakan tahun ini banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi, dalam melakukan perjalanannya pada H-3 dan H+3 Idul Fitri. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya selalu kekurangan Bus, namun sebaliknya tahun ini malah kelebihan Bus. Dikatakan Johan ini menandakan kesejahteraan masyarakat di Kota Sangatta sudah meningkat.

Lebih jauh, Johansyah menambahkan untuk kendaraan dari Sangatta – Samarinda juga tidak ada masalah karena sebelumnya telah dilakukan Pengujian Kendaraan Bermotor (Uji KIR). Selain itu, Johan mengatakan telah dilaporkan kepada dirinya oleh Kepala Bidang Darat Dishubkoinfo, bahwa tingkat kecelakaan pada tahun ini tidak ada, namun hanya satu orang yang terdapat jari tangannya yaitu kelingking yang patah karena terjepit pintu mobil.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

126 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments