Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penyedian Air Bersih di Kecamatan Terkendala Jaringan

Penyedian Air Bersih di Kecamatan Terkendala Jaringan

(482 Views) Maret 3, 2017 2:00 pm | Published by | No comment

Sangatta – Penyediaan air bersih di seluruh kecamatan di Kabupaten Kutai Timur terkendala jaringan. Kurangnya jaringan air bersih tidak hanya di alami kecamatan yang jauh, wilayah Ibu Kota Kabupaten, Sangatta Utara juga mengalami hal yang sama. Baru sekitar enam puluh persen masyarakat Sangatta Utara yang menikmati air bersih sedangkan sisanya masih belum terjangkau jaringan.

Direktur PDAM Tirtah Tuah Benua, Adji Mirni Mawarni mengatakan, PDAM masih kekurangan jaringan di semua kecamatan, untuk Kecamatan Muara Wahau dan Kongbeng tidak hanya kekurangan jaringan namun kapasitas air juga perlu ditingkatkan, sedangkan untuk kecamatan yang lain masih membutuhkan jaringan distribusi. Mirni juga mengatakan, minat masyarkat tinggi namun penyediaan jaringannya yang masih kurang.

Dirinya mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan Bappeda dan Dinas PU dan berharap ada yang dapat terealisasi di tahun ini.

Pemasangan jaringan yang saat ini dilakukan yakni di Kecamatan Sangatta Utara, Selatan dan Muara Wahau.

Sedangkan menurut Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dalam rapat bersama dengan para Kepala OPD beberapa waktu lalu mengatakan, dari hasil musrenbang tingkat kecamatan, permasalahan air bersih menjadi salah satu usulan yang banyak dimasukkan.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments