Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERBAIKAN PELAYANAN PUBLIK MELALUI SOSIALISASI UNDANG UNDANG ASN

PERBAIKAN PELAYANAN PUBLIK MELALUI SOSIALISASI UNDANG UNDANG ASN

(431 Views) Mei 11, 2016 6:35 am | Published by | No comment

SANGATTA – Di era reformasi, pelayanan publik menjadi bagian dari reformasi yang disebut dengan reformasi publik. Pelayanan publik yahg terdahulu yang dinilai tidak mencerminkan pelayanan yang baik, lamban dan tidak efisien dengan reformasi publik diharapkan perubahan-perubahan terhadap pelayanan tersebut dapat dilakukan.
Terkait hal tersebut, pegawai negeri sipil dan tenaga kerja kontrak daerah di lingkungan setkab kutim mengikuti sosialisasi undang-undang nomor 5 tahun 2014 mengenai aparatur sipil Negara/ASN. Hadirnya undang-undang ASN dilatarbelakangi keinginan untuk memperbaiki kinerja dari pegawai negeri sipil.

Dalam sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Regional VIII BKN Banjar Masin tersebut memaparkan bahwa aparatur sipil Negara diwajibkan untuk bebas dari prilaku korupsi, kalusi dan nepotisme, mewujudkan peningkatan pelayanan publik dan meningkatkan akuntabilitas dari aparatur sipil Negara.Dan dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara diwajibkan pegawai negeri sipil sekurang-kurangnya mengikuti delapan puluh jam diklat, kursus, workshop dan pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan sumberdayanya.

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang dalam sambutannya mengatakan, subtansi yang terkandung dalam Undang-Undang ASN diantara ditegaskan aparatur Negara adalah sebuah bentuk profesi amak diperlukan adanya asas, nilai dasar kode etik, dan kode prilaku serta pengembangan kompetensi pegawai ASN yang didalamnya terdiri dari pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sesuai dengan hal tersebut sosialisasi undang-undang aparatur Negara mutlak untuk dilaksanakan.

Tujuan dari sosialisasi tersebut, pegawai negeri sipil dan tenaga kerja kontrak derah dapat mengetahui kewajiban-kewajiban dalam melayani masyarakt dengan prima dan sebaik-baiknya dengan waktu yang jelas, persyaratan yang jelas dan pembiayaan yang jelas jika pelayanan tersebut memang ditentukan pembiayaannya. Dengan pelayanan yang baik dan cepat kedepannya akan berpengaruh pada bangkitnya perekonomian wilayah.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments