Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERHAPI Kutim Gelar Silahturahmi Dengan Dewan Pembina Kasmidi Bulang

PERHAPI Kutim Gelar Silahturahmi Dengan Dewan Pembina Kasmidi Bulang

(803 Views) Agustus 12, 2017 2:24 pm | Published by | 2 Comments

Sangatta – Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Kutim, masa bakti 2017-2020, gelar Silahturahmi dengan Dewan Pembina Kasmidi Bulang yang tak lain Wakil Bupati Kutim, Jum’at malam (11/8/17) di Rumah Jabatan Wakil Bupati. Kegiatan tersebut mengusung tema “ Bersama PERHAPI Kutim, membangun Dunia Pertambangan di Kutai Timur dan Indonesia, dengan membentuk ahli pertambangan yang kompeten, Profesional dan mengutamakan prinsip-prinsip Good Mining Practice”.

Ketua PERHAPI Kutim Seno Alfi Syahrin, menjelaskan Misi PERHAPI Kutim 2017 – 2020, Pertama,  meningkatkan daya saing PERHAPI Kutim. Kedua, jaringan daerah dan nasional yaitu membangun jaringan networking antara anggota, pengurus,  perushaan, dan Pemerintahan. Tiga keterlibatan aktif dengan akademisi masyarakat. Jadi memang salah satu program PERHAPI yang akan dibangun yaitu untuk mengunjungi Universitas, seperti di Sangatta ada STIPER, SMK, untuk memberikan pemahaman tentang tambang. Seno menuturkan minimal dasar-dasar tambang harus dipahami. Dia menegaskan, karena selama ini yang dikatakan tambang merusak lingkungan, ternyata tidak, jika dilakukan secara Good Mining Pratice.

Insert : Seno Alfi Syahrin

Pada kesembatan itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang,  mengatakan Pemerintah Daerah Kutai Timur mendukung dan apresiasi, kegiatan Silahturhami, yang digelar  PERHAPI Kutim dengan Pembina dan Pemerintah.

Menurut Kasmidi, dengan adanya sumbangsi dan pemikiran dari PERHAPI Kutim, tentunya ini bisa memberikan pemahaman atau edukasi yang baik bagi masyarakat Kutim. Penting untuk diketahui pasca tambang.

Dia menambahkan, bahwa Pemkab Kutim siap menerima masukan, dan welcome terhadap semuanya, khususnya masukan dari PERHAPI.

Terkait rencana PERHAPI Kutim untuk membuat miniatur tambang, Kasmidi sebut hal tersebut adalah suatu program yang sangat bagus, karena selama ini, ikon Kutim yang terkenal ada Batu Bara.

Untuk itu, dirinya menyebutkan, dengan ada miniatur tambang, dapat memberikan suatu pelajaran yang berharga khusus pengenalan tambang kepada generasi muda. adalah kegiatan yang sangat positif dan Pemkab Kutim siap untuk membackup.

Insert : Wakil Bupati Kasmidi Bulang

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments