Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Kutim Diguyur Hujan, Upacara digelar dalam Gedung

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Di Kutim Diguyur Hujan, Upacara digelar dalam Gedung

(389 Views) Oktober 2, 2017 4:33 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kutim diguyur hujan, namun demikian kondisi tersebut, tidak menyurutkan semangat Pemerintahan Dearah Kutim, DPRD dan Forum Koordanasi Pimpinan Daerah (FKPD), untuk tetap melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang digelar  di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Sangatta, Senin (2/10/17).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Kutai Timur Ismunandar, Pembaca Undang-undang Dasar 1945 Wakil Ketua I DPRD Kutim,  Yulianus Palangiran, dan Pembaca Ikrar, Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi.

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI-POLRI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Korps Pegawai Negeri Sipil, (Korpri) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Pramuka dan Pelajar SMK Pelayaran.

Ditemui awak media, usai pimpin Upacara tersebut, Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengatakan, makna dari Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, untuk mengenang kembali apa yang telah terjadi dimasa lalu. Betapa kejamnya PKI yang telah membantai para pejuang kita.Untuk itu mari kita bersama menjaga keutuhan NKRI, agar kejadian yang telah terjadi dimasa lalu tidak terulang kembali.

Lebih  lanjut, Ismunandar berharap, masyarakat di Kabupaten Kutai Timur, tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham, yang sifatnya dapat memecah belah keutuhan bangsa dan negara.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang paham-paham yang dapat mengancam keutuhan bangsa.

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur Mahyunadi menghimbau, agar seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Timur, tidak mudah terpengaruh dengan paham-paham yang dapat memecah belah keutuhan bangsa.

Ketua DPRD  juga mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan aparat penegak hukum, untuk mencegah masuknya paham-paham yang tidak benar ke Indonesia.

Lebih jauh, Mahyunadi menegaskan, apabila ada paham yang isinya membenci ideologi Pancasila, berarti itu sudah tidak benar dan harus diberantas.

Turut hadir pada Upacara itu, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Wakil Ketua II DPRD, Encek UR Firgasih, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Danlanal Sangatta Mulyan Budiarta, Kepala Kementrian Agama Kutim, H. Ambotang, Wakapolres Kutim, Kasdim 0909/Sangatta, serta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Voice Report : Reporter Wak Hedir

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments