Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » PERINGATI HUT KE- 71 TAHUN: TNI KUAT BERSAMA RAKYAT

PERINGATI HUT KE- 71 TAHUN: TNI KUAT BERSAMA RAKYAT

(4152 Views) Oktober 5, 2016 12:51 pm | Published by | No comment

SANGATTA- Upacara peringatan HUT ke- 71 TNI hari ini digelar di halaman kantor bupati Kutai Timur. Komandan Kodim,  Dandim 0909/Sangatta Letkol Infanteri Setyo Wibowo menjadi inspektur upacara. Mengusung tema “Bersama Rakyat TNI kuat, hebat, dan professional, siap mewyjudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”. makna yang terkandung dalam tema tersebut yakni tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. hal ini yang menjadi ciri kesetiaan TNI yang berjuang bersama rakyat yang tidak boleh pudar ditengah- tengah arus globalisasi,  bekerja secara dimanis dan kesehatian tersebut harus terus ditumbuh kembangkan dan diperhatikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang makin moderen, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok. karena bersama rakyat, TNI kuat. pesan tersebut tertuang dalam amanat Panglima TNI Gatot Nurmantyo Jenderal TNI, yang disampaikan inspektur upacara Dandim 0909/Sangatta Letk. Inf Setyo Wibowo dalam sambutannya dihadapan seluruh peserta upacara.

Usai upacara,  dilanjutkan dengan acara penganugerahan tanda Penghargaan Anugerah Negara Satya Lencana Kesetiaan dari Presiden RI kepada prajurit TNI yang menunjukkan kesetiaannya selama 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun atau 32 tahun, serta yang bekerja bersungguh-sungguh tanpa cacat. Penganugerahan ini diserahkan langsung oleh Dandim kepada tiga perwakilan anggota TNI AD yang di Kodim 0909 Sangatta dan anggota TNI AL Lanal Sangatta.

Dandim berharap, kegiatan ini tidak mengurangi makna dan kekhusukan yang dilakukan dengan menunjukkan kearifan lokal yang ada dan para prajurit dapat menunjukkan netralitasnya serta memperhatikan kondisi sekitar terkait netralitas ini.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian obat massal pencegahan penyakit filariasis atau penyakit kaki gajah. Penyakit kaki gajah adalah penyakit menular tropic yang disebabkan oleh cacing filariar dan ditularkan oleh nyamuk yang diseluruh wilayah Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments