Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » Peringati 1 Muharram 1441 H, Sekda Lepas 1000 Peserta Lomba Dan Pawai Ta’aruf

Peringati 1 Muharram 1441 H, Sekda Lepas 1000 Peserta Lomba Dan Pawai Ta’aruf

(236 Views) September 1, 2019 9:28 pm | Published by | No comment

Sangatta – Peringatan Tahun Baru 1 Muharram  1441 Hijriyah diperingati secara meriah di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Sebanyak 1.000 peserta Pawai dan lomba dilepas Sekretaris Daerah (Sekda ) Kutim Irawansyah , di Halaman Gedung Buana Mekar , Minggu (1/9/2019).

Selain pawai ta’aruf, pekan Muharram kali ini juga dimeriahkan dengan perlombaan Kasidah Rebana dan lomba mewarnai yang diikuti tingkat pertama SD MIN dan TK/ TPA, SMP/ MTs, SMA/SMK sederajad dan Majelis Ta’alim.

Plt. Ketua DPD  Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kutim Afandy, dalam seruannya mengajak generasi muda Islam lebih sering mengunjungi rumah ibadah/ masjid. Menurutya, Ini merupakan cara yang tepat untuk mengantisipasi generasi bangsa dari berbagai tantangan saat ini dan masa akan datang salah satunya narkoba.

Kepada para pemuda dan remaja, Ia juga menekankan, bahwasanya memperingati tahun baru masehi secara meriah seharusnya dibarengi dengan peringatan Muharram yang lebih mempunyai makna dan hikmah yang luar biasa. Karena sesungguhnya, Tahun Baru Islam ini, adalah momentum untuk menggemakan syi’ar Islam.

Ia berharap,  kedepan kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap tahunnya, dan berharap, Pekan Muharram yang digelar tahun ini dapat membawah berkah bagi semua umat.

Selain kegiatan ini, pihaknya juga melakukan pembinaan remaja masjid sekolah kerjasama dengan sejumlah sekolah, tidak hanya mengajar remaja di Masjid tetapi juga di sekolah- sekolah terutama SMP dan SMA.

Sementara itu, Sekda Irawansyah sesaat sebelum melepas peserta pawai juga mengingatkan, bahwa tidak hanya peringatan tahun baru Masehi yang harus diperingati secara meriah tetapi juga tahun baru Islam. Pemerintah daerah akan selalu mendukung  dan terus meningkatkan upaya- upaya  dalam pembinaan agama Islam.

Peringatan 1 Muharram tahun ini mengangkat tema, Semangat Muharram Mencetak Generasi Qur’ani Inspirasi Umat.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments